Diduga akan Mencuri Motor, Remaja Dampit Ditangkap | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Diduga akan Mencuri Motor, Remaja Dampit Ditangkap

Diduga akan Mencuri Motor, Remaja Dampit Ditangkap Diduga akan mencuri motor, remaja Dampit ini ditangkap warga dan diserahkan ke polisi.(ist)

Klikapa.com -Diduga akan mencuri motor seorang remaja ditangkap warga di wilayah Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Tersangka juga menjadi sasaran amuk warga. Video penangkapannya sempat viral di sosial media.

Remaja itu diketahui berinisal A, 16 tahun warga Dusun Gunungkelop Kelurahan/Kecamatan Dampit. Saat itu dia terpergok warga saat menuntun motor Honda GL di Jalan Pahlawan Dampit.

Warga yang menangkap sempat menghakiminya dan menyerahkan ke petugas Polsek Dampit. Namun mengingat usianya masih di bawah umur, kasusnya dilimpahka ke UPPA Polres Malang.

Peristiwanya terjadi Sabtu (16/5) malam sekitar pukul 19.00, A berjalan sendirian ke lokasi. Kemudian ia memasuki rumah Sukirno, 59, warga setempat. Meski tidak kenal, karena tujuannya bertamu, Sukirno mempersilahkan masuk.

“Karena saat di dalam rumah, tingkah lakunya tidak sopan, saya memanggil Harianto kemudian menyuruh A pulang,” kata Sukirno.

Ketika pulang, A malah mendekati motor Honda GL-Max. Motor itu milik Jaka Satria warga Desa Sukorame Dampit yang diparkir di seberang jalan. Jaka saat itu sedang bertamu di rumah temannya.

Motor GL-Max itu kemudian dituntun tersangka. Namun sekitar 50 meter, A berhenti setelah tepergok warga. A ditanya motor milik siapa, mengaku kalau milik temannya. 

Tetapi ketika pemilik motor Jaka Satria dipanggil ternyata tidak kenal, akhirnya warga yang mencurigai A sebagai maling motor langsung memukulinya.

“Setelah sempat saya amankan dari amukan warga, A langsung dijemput petugas Polsek Dampit. Saya menduga kalau dia bukan pencuri. Karena kalau mencuri, pasti langsung kabur saat diteriaki maling. A justru malah terdiam seperti orang linglung dan kurang waras,” beber Sukirno.

Kapolsek Dampit Iptu Agung Hartawan memang membenarkan adanya kejadian itu. Usai diamankan A langsung dilimpahkan ke UPPA Polres Malang, karena usianya masih di bawah umur.(tyo/agp)
 


BERITA TERKAIT