Baru Bebas dari Penjara, Kuli Panggul Pasar Gadang Ditangkap karena Curi Motor | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Baru Bebas dari Penjara, Kuli Panggul Pasar Gadang Ditangkap karena Curi Motor

Baru Bebas dari Penjara, Kuli Panggul  Pasar Gadang Ditangkap karena Curi Motor Wakasat Reskrim Polresta Malang Kota AKP Hendri Triwahyono didampingi Kasubbag Humas Iptu Ni Made Seruni Marhaeni merilis tersangka curanmor Sampurna Dian, Kamis (20/5)

Klikapa.com -Dibui tak membuat warga Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang ini  kapok. Ia malah kembali berurusan dengan hukum. Sampurna Dian, 48, ditangkap Sartreskrim Polres Malang Kota karena kasus curanmor. 

Padahal kuli panggul di Pasar Induk Gadang ini, baru awal bulan April lalu bebas dari penjara.

Wakasat Reskrim Polresta Malang Kota AKP Hendro Triwahyono mengatakan, tersangka dibekuk atas pencurian motor yang terjadi Sabtu (10/4) lalu sekitar pukul 22.30. TKP pencuriannya di Jalan Taman Borobudur Kecamatan Lowokwaru. Motor yang dicuri adalah Honda Beat N-5315-EAT milik SN, 46, warga sekitar.

“Tersangka ini beraksi sendirian. Modusnya keliling mencari sasaran dengan jalan kaki. Setelah mendapat sasaran langsung mencurinya,” terang Hendro Triwahyono saat merilis kasusnya Kamis (20/5/2021).

Saat mencuri, tersangka merusak rumah kontak motor menggunakan kunci T. Begitu berhasil, motor langsung dibawa kabur. Korban baru mengetahui motornya dicuri tidak lama setelah pelaku kabur. Korban melapor ke Mapolresta Malang Kota.

“Dia kami jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya lebih dari lima tahun,” paparnya.(rex/agp)
 


BERITA TERKAIT