BPPOM dan Komnas KIPI Sebut Vaksin AstraZeneca Aman | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

BPPOM dan Komnas KIPI Sebut Vaksin AstraZeneca Aman

  • 27-05-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4014
BPPOM dan Komnas KIPI Sebut Vaksin AstraZeneca Aman ilustrasi.(ist)

sehingga tidak terjadi kejadian yang fatal," katanya.

Prof. Hindra juga menambahkan bahwa data di beberapa negara yang telah melaksanakan program vaksinasi, kini terjadi angka penurunan kesakitan dan angka kematian akibat Covid-19.

Prof. Hindra menyarankan kepada masyarakat untuk berbagi pengalaman vaksinasi guna meyakinkan sesama masyarakat bahwa vaksin AstraZeneca ini aman digunakan.

"Masyarakat yang belum divaksin, silahkan menghubungi sahabat, keluarga, teman, atau tetangga yang sudah divaksin, baik Sinovac ataupun AstraZeneca. Tanyakan pengalaman mereka, apa yang terjadi setelah divaksinasi sehingga, bisa meyakinkan masyarakat yang belum divaksin, bahwa vaksin itu aman," tegasnya.

"Jadi, lebih baik divaksinasi daripada tidak divaksinasi. Vaksin yang terbaik adalah dengan vaksin yang tersedia pada waktu kita hendak divaksinasi," tutup Prof. Hindra.

Vaksin AstraZeneca merupakan salah satu vaksin yang paling banyak digunakan di dunia. Efektivitas vaksin ini terbukti menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 di negara dengan cakupan vaksinasinya tinggi seperti di Eropa dan Amerika.
 


BERITA TERKAIT