Satu Orang Lagi Korban Ombak Batu Bengkung Ditemukan Tewas | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Satu Orang Lagi Korban Ombak Batu Bengkung Ditemukan Tewas

  • 30-05-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2280
Satu Orang Lagi Korban Ombak Batu Bengkung Ditemukan Tewas Tim SAR gabungan saat berkoordinasi untuk melakukan pencarian korban.(ist)

Klikapa.com -Satu lagi korban ombak Pantai Batu Bengkung, Dusun Bajulmati, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang ditemukan dalam kondisi tewas. Dengan begitu, dari eman orang korban kini tinggal menyisakan satu orang lagi yang belum ditemukan.

Korban yang ditemukan itu adalah Maulana Muhammad Al Faridzi, 20, warga Kabupaten Indragiri Hulu, Kepulauan Riau. Jasadnya ditemukan sekitar pukul 18.30 WIB, di kawasan pantai Kondang Merak, Sabtu (29/5/2021).

Sedangkan satu korban lainnya yang masih dalam pencarian adalah Dimas Reza Ainul Hakim, 21 asal Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Menurut Sekretaris BPBD Kabupaten Malang, Bagiyo Setiono, jenazah Maulana ditemukan di jarak 1 mil dari titik hilangnya.

"Sudah ditemukan atas nama Maulana. Tinggal satu korban lagi yang berasal dari Kota Batu. Kami akan berupaya keras mencari korban sesuai SOP yaitu 7 hari mulai pagi sampai petang," terang Bagiyo, Minggu (30/5/2021).

Sementara Koordinator Pantai Selatan Rescue, Adi Sih Pirno menjelaskan, waktu itu ada beberapa nelayan hendak mencari ikan dan mendapati tubuh korban Maulana mengapung.

"Ditemukan di Perairan Seling atau Krambilan yang berjarak sekitar satu mil dari bibir pantai. Ditemukan siang sekitar pukul dua siang. Tapi karena ombak tinggi, kita baru bisa mengevakuasinya pada petang hari," tambah Adi.

Sebelumnya, Diketahui 6 orang wisatawan termasuk mahasiswa Institut KH. Abdul Chalim, Mojokerto menjadi korban Pantai Batu Bengkung, Rabu (26/5) pagi. 

Saat itu, tiga orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Satu dalam keadaan kritis dan dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan dua lagi masih belum ditemukan. 

Korban meninggal adalah Linda Pravitasari, 23, warga Kelurahan/ Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto. Azizah, 20, warga Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Fikri, 20, warga Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat. 

Sedangkan korban selamat dan dalam kondisi kritis adalah Aprilia Dwi Jayanti, 23, warga Kelurahan/Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto.

Mereka terhempas ombak setinggi tiga meter, setelah swafoto di


BERITA TERKAIT