Johann Zarco Tercepat Marquez Susah Payah Kembalikan Performa Terbaik | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Johann Zarco Tercepat Marquez Susah Payah Kembalikan Performa Terbaik

  • 04-06-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2796
Johann Zarco Tercepat Marquez Susah Payah Kembalikan Performa Terbaik Johann Zarco raih waktu tercepat di sesi latihan bebas 2 di sirkuit Barcelona, Catalunya.(dok.afp)

Klikapa.com - Marc Marquez masih harus berjuang keras untuk mengembalikan performa terbaiknya, di sesi latihan bebas di Sirkuit Barcelona, Catalunya, Jumat (4/6/2021), ia masih tercecer dalam mencapai waktu tercepat. 

Sementara Johann Zarco menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua atau free practise (FP2) MotoGP Catalunya 2021 di Sirkuit Barcelona itu.

Baby Alien memang sempat memimpin waktu tercepat di awal sesi itu. Namun, keunggulan pembalap Repsol Honda itu tak berlangsung lama. Fabio Quartararo berhasil melewati catatannya.

Franco Morbidelli  juga berhasil melesat dan mengambil alih waktu tercepat hingga memasuki menit ke-30. Sementara Quartararo dan Marquez terus membuntuti di posisi kedua dan ketiga.

Posisi tiga teratas tak berubah hingga latihan bebas memasuki 40 menit. Namun, persaingan ketat terjadi di menit-menit akhir.

Brad Binder sempat menyodok ke posisi tercepat di menit 43 namun mampu dilewati kembali oleh Morbidelli. Akan tetapi, Johan Zarco membuat kejutan di menit akhir dengan mencatat waktu terbaik 1 menit 39,235 detik.

Morbidelli dan Quartararo harus puas menghuni posisi kedua dan ketiga. Sementara Marquez terpuruk di urutan ke-15.

Rangkaian latihan bebas hingga kualifikasi MotoGP Catalunya 2021 akan dilanjutkan pada Sabtu (5/6). Sementara balapan akan digelar pada Minggu (6/6).

Saat ini puncak klasemen sementara MotoGP 2021 masih dikuasai Quartararo. Pembalap asal Prancis itu sukses mengemas 105 poin atau unggul 24 poin dari Johann Zarco yang menguntit di posisi kedua.

Sementara posisi ketiga hingga kelima masing-masing dihuni Francesco Bagnaia (79 poin), Jack Miller (74 poin), dan Joan Mir (69 poin).


BERITA TERKAIT