Ketua DPRD Surabaya Umumkan Terpapar Covid-19 setelah Ziarah Makam Bung Karno dengan Wali Kota | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Ketua DPRD Surabaya Umumkan Terpapar Covid-19 setelah Ziarah Makam Bung Karno dengan Wali Kota

  • 11-06-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2100
Ketua DPRD Surabaya Umumkan Terpapar Covid-19 setelah Ziarah Makam Bung Karno dengan Wali Kota Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat berziarah di Kota Blitar, Sabtu (5/6/2021) - (dok. humas Pemkot Surabaya)

Klikapa.com -Paparan virus Corona menyasar Lingkungan DPRD Kota Surabaya. Ketua DPRD setempat Adi Sutarwijono mengumumkan dirinya terpapar Covid-19. Ia pun menyatakan jika sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kota Pahlawan itu.

"Saya menjalani isolasi di rumah sakit dengan pengawasan ketat dari dokter. Gejala awal kemarin saya demam. Nah itu saya tidak tahu karena demam berdarah ataukah Covid-19. Tapi sekarang sudah semakin membaik, demamnya sudah hilang," papar Adi secara virtual, Jumat (11/6/2021).

Adi kemudian menceritakan bahwa bukan saja dirinya yang terpapar Covid-19. Beberapa anggota Fraksi PDIP juga disebutkan terpapar Covid-19, seperti Dyah Katarina, istri Bambang DH.

"Kemarin ada teman saya yang juga kena, dari fraksi PDI Perjuangan ada Bu Dyah Katarina. Kalau nggak salah dia terkena pada hasil swab tanggal 9. Dia mengatakan kehilangan penciumannya dan sekarang dirawat di rumah sakit juga.

"Bu Maryam juga salah satunya yang dirawat pada tanggal 5 pas waktu ziarah. Begitu datang langsung minta pulang dan langsung periksa dan minta perawatan ke dokter. Jadi saya pastikan kemungkinan terinfeksi antara 2-3 hari sebelumnya," terangnya.

Sebelumnya, tepatnya Sabtu (5/6/2021) malam, Adi sempat mendampingi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berziarah ke makam Bung Karno di Kota Blitar. Mereka tiba di makam sang proklamator sekitar pukul 20.00 WIB.

Dari foto siaran pers Humas Pemkot Surabaya, Adi dan Eri juga berdampingan melakukan tabur bunga di pusara Raden Soekemi Sosrodihardjo, ayah kandung Bung Karno. Adi dan Eri juga tampak berfoto bersama dengan beberapa orang di makam Bung Karno.

Sebelum berziarah ke makam Bung Karno, Wali Kota Eri sempat bertemu Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso, di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro yang terletak di utara alun-alun Kota Blitar.

Kedatangannya ke Kota Blitar juga dimanfaatkan Wali Kota Eri untuk melihat tempat bersejarah yang berhubungan dengan Bung Karno. Salah satunya


BERITA TERKAIT