Wali Kota Surabaya Negatif, 9 Anggota DPRD Terpapar Covid-19 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Wali Kota Surabaya Negatif, 9 Anggota DPRD Terpapar Covid-19

  • 11-06-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2022
Wali Kota Surabaya Negatif, 9 Anggota DPRD Terpapar Covid-19 Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.(ist)

Klikapa.com -Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dipastikan negatif Covid-19. Kepastian itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita, setelah dilakukan swab.

"Alhamdulillah negatif (Covid-19)," tegas Feny sapaan akrab Febria Rachmanita, Jumat (11/6/2021).

Tes swab PCR dilakukan kepada Eri, menyusul Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono positif Covid-19.  Eri diketahui menjadi kontak dekat dengan Adi saat berziarah ke makam Bung Karno di Kota Blitar pada 5 Juni 2021.

Adi kemudian mengumumkan dirinya terpapar Covid-19 dan masih menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Surabaya.

Adi juga menceritakan bahwa ada beberapa anggota Fraksi PDIP yang terpapar Covid-19, seperti Dyah Katarina, istri Bambang DH.

Selain Adi, sesuai keterangan Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti, ada 8 anggota dewan lintas komisi dan fraksi yang juga terpapar Covid-19. 

Tracing dan tes swab PCR kini dilakukan Tim Satgas Covid-19 Kota Surabaya melalui dinas kesehatan untuk menekan penyebaran.

"Secara jumlah, dari data yang sudah disampaikan Dinas Kesehatan dan juga beberapa informasi yang terapapar dan juga menginformasikan secara kelembagaan, memastikan yang sudah melakukan swab ada 9," ujar Reni Astutik, Jumat (11/6).

Namun Reni mengaku belum mengetahui siapa saja yang terpapar. Berdasar yang disampaikan Ketua DPRD Surabaya, ada beberapa nama anggota dewan lintas komisi dan fraksi.

Di antaranya Anggota Komisi D Siti Maryam dan Dyah Katarina, lalu Anggota Komisi A Budi Leksono.

Untuk menekan penyebarannya, Reni menyebut bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Surabaya tentang upaya prosedur tetap (protap) yang harus dilakukan di kantor DPRD.

"Kita juga terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, tentang anjuran kesehatannya seperti apa," ungkap dia.

Meski demikian, Reni menegaskan jika pelayanan di kantor DPRD Surabaya tetap berjalan secara normal. Penyemprotan desinfektan juga telah dilakukan oleh Pemkot Surabaya.

"Nggak ada penghentian (kegiatan) sementara ya. Seperti saat ini saya hadir karena ada beberapa surat-surat yang


BERITA TERKAIT