Perbaiki Tandon Air, Pemilik Losmen di Kepanjen Tewas Tersengat Listrik | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Perbaiki Tandon Air, Pemilik Losmen di Kepanjen Tewas Tersengat Listrik

Perbaiki Tandon Air, Pemilik Losmen di Kepanjen Tewas Tersengat Listrik Petugas saat mengevakuasi korban tersengat listrik (isert) kondisi korban sebelum dievakuasi.(ist)

Klikapa.com -Seorang pemilik Losmen di Jalan Sukun Kelurahan/Kecamatan Kepanjen, Kabupten Malang tewas tersengat listrik. Korban adalah Sarianto, 49, tersengat listrik saat akan memperbaiki tandon air di lantai tiga losmen miliknya, Jumat (11/6/20021).


Saat diketahui, tubuh korban bergelantung di tangga tandon air. Kepalanya di bawah kakinya di atas menyangkut anak tangga. Jenazah korban segera dievakuasi petugas dan dibawa ke kamar mayat RSUD Kanjuruhan Kepanjen untuk divisum.

“Korban kesetrum (tersengat listrik) ketika mau membetulkan tandon air. Karena tidak ada yang mengetahui saat kejadian, korban akhirnya meninggal dunia,” kata Trisman, anggota SAR Kanjuruhan yang mengevakuasi korban.

Informasi yang diperoleh di TKP, usai salat Jumat korban naik ke lantai tiga Losmen miliknya. Tujuannya berniat membetulkan tandon air karena air tidak lancar. 

Korban sepertinya tidak menyangka jika tandon air dari bahan stainless steel itu teraliri listrik. Pasalnya ada kabel yang terkelupas dan menempel pada tandon air itu.

Akibatnya korban tersengat listrik dan tidak bisa melepaskan diri hingga jatuh dan kakinya tersangkut tangga.

Istri korban yang mengetahui segera berteriak minta tolong, hingga mengundang warga serta penghuni Losmen. Namun mereka tidak berani menolong, karena takut ikut tersengat listrik. 

Warga pun segera menghubungi Polsek Kepanjen dan SAR Kanjuruhan serta BPBD Kabupaten Malang.

“Ketika kami datang, korban sudah kondisi meninggal dunia. Untuk bisa mengevakuasi, kami menunggu petugas PLN datang,” kata Trisman.

Kapolsek Kepanjen Kompol Yatmo memastikan kematian korban murni karena kecelakaan. Korban meninggal dunia karena tersengat listrik.

“Penyebab kematian korban karena tersengat listrik. Ini diperkuat dari hasil olah TKP dan keterangan saksi,” papar Yatmo.(tyo/agp)
 


BERITA TERKAIT