Tampil Perkasa Marquez Raih Podium Pertama di Sachsenring, Jerman | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tampil Perkasa Marquez Raih Podium Pertama di Sachsenring, Jerman

  • 20-06-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1857
Tampil Perkasa Marquez Raih Podium Pertama di Sachsenring, Jerman Pembalap Honda Marc Marquez.(dok.afp)

Klikapa.com -Pembalap Honda Marc Marquez kembali menunjukkan tajinya. Dia meraih kemenangan MotoGP Jerman 2021 setelah mengalahkan Miguel Oliveira pada balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021).

Sebuah penantian panjang Marquez akhirnya ditebus dengan tampil cukup stabil dan impresif. Pemilihan ban kombinasi keras dan lunak membuat The Baby Alien tampil perkasa.

Mengawali balapan, Aleix Espargaro dan Marc Marquez dan memulai start dengan sempurna dan berada di posisi 1-2 memasuki tikungan pertama. Marquez kemudian memimpin memasuki lap kedua setelah menyalip Aleix di tikungan 13.

Marquez kemudian mulai mampu stabil memimpin balapan atas Aleix setelah lap ketiga. Fabio Quartararo mengalami kesulitan satu lap kemudian disalip Miguel Oliveira dan berada di posisi keenam.

Marquez mulai menjauh di akhir lap 9 setelah unggul 1 detik atas Aleix. Di lap ini pula Race Direction mengibarkan bendera putih tanda pembalap boleh melakukan pergantian sepeda motor karena hujan mulai turun.

Di lap 10, Jack Miller dan Oliveira sukses menyalip Aleix yang turun ke posisi empat. Oliveira kemudian naik ke posisi dua setelah menyalip Miller pada lap ke-12.

Marquez, yang merupakan juara bertahan MotoGP Jerman sepanjang 2013 hingga 2019, mulai unggul hampir 2 detik atas Oliveira di lap ke-13. Namun, Oliveira tidak menyerah dan terus memotong ketinggalan.

Performa apik diperlihatkan Quartararo yang naik perlahan. Memasuki lap 10, pembalap Prancis itu sukses melewati Aleix dan Miller untuk berada di posisi ketiga.

Balapan menjadi semakin menarik memasuki lap ke-26 dari 30 lap. Pasalnya, Oliveira mulai mendekat ke Marquez hingga kurang dari satu detik.

Namun, Marquez kembali menjauh dari kejaran Oliveira di lap ke-28 dengan catatan waktu 1,2 detik.

Di dua lap terakhir Marquez sudah tidak tertahankan setelah unggul 2 detik atas Oliveira, yang terlihat kehabisan ban belakang.

Marquez akhirnya menang MotoGP Jerman 2021 dengan mengalahkan Oliveira. Podium ketiga direbut Quartararo. 


BERITA TERKAIT