Dikontrak Tiga Musim, Sandy Ferrizal Dilepas Arema FC | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dikontrak Tiga Musim, Sandy Ferrizal Dilepas Arema FC

Dikontrak Tiga Musim, Sandy Ferrizal Dilepas Arema FC Pelatih Arema FC Eduardo Almeida anggap keputusan tepat melepas Sandy Ferrizal.(ist)

Klikapa.com - Arema FC memutuskan melepas pemainnya bek kanan Mochammad Sandy Ferrizal. Pelatih Arema FC Eduardo Almeida menyatakan pemain berusia 22 tahun itu sudah tidak lagi bersama tim. 

Almeida tak merincikan mengapa pemain ini dilepasnya. Yang pasti menyebutkan posisi itu sudah ada pemain lain yang diharapkan bisa menjadi penggantinya yakni Diego Michiels.

"Untuk bek kanan, saat ini kami ada Diego dan Rizky. Dia (Ferrizal) sudah tidak lagi dengan tim, kami melepasnya. Dia harus cari tim baru, sehingga bisa mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak," kata Almeida di hadapan media, Senin (21/6/2021).

Padahal Ferrizal sudah diikat kontrak selama tiga musim di Arema FC. Dia saat itu datang bersama penyerang sayap Wiga Brillian dan bek kiri Didik Ariyanto saat Singo Edan bersiap sebelum Piala Menpora 2021. Selama turnamen pramusim itu, Ferrizal tampil tiga kali dengan total bermain selama 107 menit.

Sementara Diego Michiels, kini tidak sedang tidak dalam kondisi fisik terbaiknya. Dia sudah tidak lagi menjalani program latihan rutin usai berpisah dengan Borneo FC awal April lalu. Dia datang ke Arema FC dengan kondisi fisik jauh di bawah rekan-rekannya yang sudah berlatih sejak tersingkir dari Piala Menpora 2021.

"Saya masih proses dalam meningkatkan stamina, soalnya saya baru mulai latihan. Saya baru ikut tim, jadi biasanya butuh proses beberapa minggu untuk kembalikan stamina," kata Diego. 

Diego memiliki riwayat cedera yang cukup panjang. Kala berseragam Borneo FC, tahun 2017 dan 2019 Diego pernah cedera panjang hingga absen di beberapa pertandingan.

Bahkan saat gelaran Piala Menpora 2021. Dia baru diturunkan di laga terakhir saat Pesut Etam bersua PSM Makassar. Dia absen di pertandingan pertama dan kedua karena sebelumnya sempat menderita cedera.

Almeida mengaku sudah mengetahui riwayat cedera Diego. Bahkan selama beberapa hari berlatih, Almeida menyebutkan kondisi sang pemain baru 60 persen. Pelatih


BERITA TERKAIT