Jembatan Tlogomas - Jalan Sexophone Selesai Ditender segera Dibangun | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Jembatan Tlogomas - Jalan Sexophone Selesai Ditender segera Dibangun

Jembatan Tlogomas - Jalan Sexophone Selesai Ditender segera Dibangun Urai kemacetan yang sering terjadi di kawasan Dinoyo, Kota Malang, segera dibangun jalan tembus Tlogomas - Jalan Sexophone dengan pembangunan jembatan senilai Rp 44 miliar.(ipunk)

Klikapa.com -Pekot Kota Malang terus kebut pembangunan jalan tembus Tlogomas ke  Jalan Sexophone. Tender proyek jembatannya telah dilakukan dan pemenang pekerjaan senilai Rp 44 Miliar itu dimenangkan PT Wasis Karya Nugraha berbasis di Bantul Yogyakarta.

Hasil lelang tender itu juga sudah diumumkan di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). PT Wasis Karya Nugraha mengalahkan 73 rekanan yang sejak awal Mei lalu bersaing menjadi peserta tender proyek bernilai pagu anggaran Rp 44 M dari APBD Kota Malang tahun 2021 itu. Pemenang tender menawarkan nilai proyek Rp 39,7 M. 

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Malang Eko Setyo Mahanani menyebut penawaran itu tidak akan mengurangi mutu konstruksi bangunan dan masi wajar.

“Nilai penawaran tidak akan mengurangi mutu maupun spesifikasi yang dipersyaratkan,” tegas Eko yang dalam tender proyek ini menjabat sebagai  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). 

Proses setelah ini lanjutnya, tinggal melengkapi berkas untuk kontrak tandatangan pekerjaan. Eko menjelaskan masih ada satu tahap lelang tender lagi yang harus diselesaikan agar pembangunan jembatan yang menghubungkan dua kelurahan tersebut  bisa segera dikerjakan.

Yakni lelang jasa konsultan pengawas. Menurut Eko, hingga saat ini lelang jasa konsultan pengerjaan Jembatan Tlogomas-Saxophone belum mendapatkan pemenangnya sejak diumumkan pada 5 Mei lalu. 

“Proses tender konsultan memang lebih lama waktunya. Karena melalui dua proses,” ujarnya. 

Dia menegaskan akhir Juli lelang tender jasa konsultan pengawas akan segera mendapatkan pemenangnya. Karena pembangunan fisik Jembatan Tlogomas-Saxophone ditargetkan mulai dikerjakan Juli bulan depan.

Untuk jasa konsultan pengawas, Pemkot Malang melalui APBD Kota Malang tahun 2021 mengaggarkan sebesar Rp 304,1 Juta. Peserta lelangnya sebanyak 46 peserta. 

Jembatan Tlogomas-Saxophone dibangun sepanjang 100 meter dengan lebar 14 meter. Membentang dari Jalan Raya Tlogomas di Kelurahan Tlogomas menuju Jalan Saxophone di Kelurahan Tunggulwulung. 

Jembatan ini dibuat untuk memecah kemacetan yang terjadi di


BERITA TERKAIT