Maling Entok Bululawang Babak Belur Dipermak Warga | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Maling Entok Bululawang Babak Belur Dipermak Warga

Maling Entok Bululawang Babak Belur Dipermak Warga Maling entok Bululawang ketika diinterogasi petugas Polsek Bululawang, Kabupaten Malang.(ist)

Klikapa.com -Tepergok warga, maling entok hias jenis hibrida milik warga di Desa Bakalan Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, babak belur. Tersangka Jalil, 52, warga asal Pasuruan yang tinggal di Kecamatan Gondanglegi, sempat menjadi sansak hidup warga yang marah.

Beruntung petugas Polsek Bululawang yang mendapat laporan segera datang ke lokasi. Sehingga amarah warga segera diredakan petugas. Tersangka pun segera digelandang ke tersangka berikut barang bukti entok serta sepeda motor Honda Vario yang menjadi sarana beraksi ke Polsek.

“Tersangka ini tidak hanya sekali mencuri. Hasil pemeriksaan, sudah beberapa kali beraksi mencuri. Sasarannya selalu unggas milik warga,” ujar Kapolsek Bululawang Kompol Pudjiyono, Kamis (24/6/2021).

Menurut Pudjiono, ketika mencuri pelaku melakukan sendirian. Sebelumnya lebih dulu menggambar lokasi. Kemudian mencari waktu yang tepat untuk mencuri sasarannya.

Entok yang dicuri, dimasukkan ke dalam karung yang dibawanya. Aksinya pun nyaris berjalan mulus. Namun saat hasil curiannya mau dinaikkan ke motor, ia dipergoki korban langsung meneriakinya maling.

Warga yang mendengar teriakan itu sgera berdatangan dan menangkap sekaligus menghakimi tersangka beramai-ramai. 

“Kami masih terus kembangkan kasusnya. Apakah ada tindak kejahatan lain yang dilakukannya,” tegas Pudjiyono sembari menyebut tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian.(agp)
 


BERITA TERKAIT