Pengamen Curi HP, Dipergoki Pemiliknya, Digebugi Warga | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pengamen Curi HP, Dipergoki Pemiliknya, Digebugi Warga

  • 25-06-2021
  • dibaca :3111
Pengamen Curi HP, Dipergoki Pemiliknya, Digebugi Warga Tersangka Agus Suprianto ketika digelandang petugas.(agung)

Klikapa.com -Pengamen nyaris menjadi bulan-bulanan warga Jalan Koptu Jatemo Kelurahan Sedayu, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Selasa (22/6) lalu. Itu lantaran ia tepergok warga mencuri HP milik Harji, warga sekitar.

Maling yang apes itu bernama Agus Suprianto alias Keteng, warga Jalan Ahmad Yani Desa Banjarejo Kecamatan Pagelaran. Pemuda berusia 28 tahun itu sempat menerima sejumlah bogem mentah warga.

Beruntung polisi yang mendapat laporan segera datang ke lokasi dan segera mengamankan tersangka berikut barang buktinya. Kemudian menggelandangnya ke Mapolsek Turen.

“Kami mengamankan HP merek Oppo milik korban yang dicuri serta gitar mandolin yang digunakan untuk mengamen,” kata Kapolsek Turen Kompol Suko Wahyudi, Jumat (25/06/2021).

Pencurian ini terjadi sekitar pukul 16.30. Sore itu tersangka mengamen di kampung korban. Ketika mengamen di rumah korban, tersangka melihat rumah dalam keadaan sepi. Pintu rumah terbuka, tanpa ada seorang pun. Di dalam meja ruang tamu, ada HP merek Oppo milik korban.

Diam-diam tersangka masuk rumah dan mengambil HP dan segera buru-buru kabur. Namun belum sempat keluar rumah, dipergoki korban yang lantas meneriaki maling.

Dibantu warga sekitar, korban mengejar dan berhasil menangkap tersangka. Untuk menghindari amukan massa, korban diamankan di dalam rumah korban sembari menunggu polisi datang. 

“Kasusnya masih terus kami kembangkan dan dalami. Kami menduga tersangka tidak hanya sekali saja mencuri, tetapi sudah berulang kali,” papar Suko.(agp)
 


BERITA TERKAIT