Pelintasan KA Kuncoro kembali Makan Korban. Mobil Avanza Remuk Dihajar Kereta Penataran | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pelintasan KA Kuncoro kembali Makan Korban. Mobil Avanza Remuk Dihajar Kereta Penataran

Pelintasan KA Kuncoro kembali Makan Korban. Mobil Avanza Remuk Dihajar Kereta Penataran Mobil Avanza yang dikemudikan Sukri Sadewo, warga Jalan Ki Ageng Gribig XII Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang hancur tak berbentuk lagi setelah ditabrak KA di pelintasan tanpa palang pintu di Jalan Kuncoro Desa Sambigede Kecamatan Sumberpucung, Kabupten Malang.(ist)

Klikapa.com -Pelintasan kereta api tanpa palang pintu di Jalan Kuncoro Desa Sambigede Kecamatan Sumberpucung, Kabupten Malang kembali makan korban, Senin (28/6/2021) sore. 

Mobil Avanza yang dikemudikan Sukri Sadewo, 42, warga Jalan Ki Ageng Gribig XII Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang dihantam KA Penataran 361 tujuan Blitar -  Malang. 

Akibatnya, Sukri Sadewo, dia mengalami luka cukup serius di kepala dan anggota tubuh lainnya. Sementara mobil Avanza yang dikendarainya, kondisinya remuk tak berbentuk.

“Korban mengalami luka-luka. Saat itu oleh warga langsung dilarikan ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen,” kata Kanitlaka Lantas Polres Malang Iptu Agus Yulianto.

Kejadiannya sekitar pukul 16.48 wib. Saat itu KA Penataran nomor Locomatif CC 2017705 dengan masinis Adi Sucipto, melaju dari arah Blitar tujuan Malang. KA melaju dengan kecepatan tinggi. Sampai di perlintasan tanpa palang pintu Jalan Kuncoro, tiba-tiba mobil Avanza N-1823-DP yang melaju dari selatan ke utara melintas.

Mobil yang dikemudikan Sukri ini, melaju seperti tanpa hambatan. Padahal warga sekitar sudah mengingatkan dan meneriaki kalau ada kereta yang mau lewat. Namun tidak dihiraukan dan mobil tetap melaju.

“Tadi sudah diteriaki kalau ada kereta api yang mau melintas, tetapi pengemudinya tidak mendengar dan tetap saja melaju,” tutur Sukarman warga sekitar.

Ia mengatakan kecelakaan di perlintasan palang pintu itu, sudah beberapa terjadi kecelakaan dan korban selalu meninggal dunia.

Akibatnya tabrakan itu, mobil sempat terseret beberapa meter hingga terguling. Warga sekitar yang mengetahui langsung berdatangan menolong korban dan membawanya ke rumah sakit.

Sedangkan sebagian warga lainnya, melaporkan ke Polsek Sumberpucung dan Unit Laka Lantas Polres Malang. Selama menunggu petugas datang, proses evakuasi kendaraan, menjadi tontonan warga dan pengguna jalan. Kini kasus ini sedang ditangani Unit Lakalantas Polres Malang. (agp)
 


BERITA TERKAIT