PHRI Kota Batu Sepakati Tutup dan Hentikan Sementara Aktivitas Wisata | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

PHRI Kota Batu Sepakati Tutup dan Hentikan Sementara Aktivitas Wisata

PHRI Kota Batu Sepakati Tutup dan Hentikan Sementara Aktivitas Wisata Tempat wisata legendaris Selecata di Kota Batu yang menutup seluruh aktivitasnya sampai berakhirnya masa PPKM Level 4.(ist)

Klikapa.com - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Batu sepakat untuk menutup seluruh aktivitas tempat wisata dan hotel sampai masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 berakhir. 

“Terkait perpanjangan PPKM Level 4, kami menahan diri sampai pandemi berada di titik aman. Karena kami memilih agar masyarakat benar-benar terjaga kesehatannya. Meski kami harus merumahkan pegawai yang ada di tempat wisata,” kata Ketua PHRI Kota Batu, Sujud Hariadi, Jumat (23//7/2021).

Menurutnya, langkah yang diambil saat ini adalah menghentikan seluruh kegiatan wisata. itu disebutkan demi menghentikan penularan Covid-19.

Disebutkan, PHRI juga  sudah meminta agar anggotanya tidak memutus hubungan kerja karyawannya. Dengan kondisi saat ini anggota telah memilih untuk merumahkan sementara dan sebagian lainnya memotong gaji. 

“Dengan kebijakan itu tentunya Pemerintah telah hadir untuk meringankan beban ekonomi mereka melalui BST. Pasalnya PHRI telah mengutamakan keselamatan sumber daya manusianya dan mengikuti kebijakan Pemkot Batu," bebernya.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko telah memastikan pelaku wisata dan juga profesi lainnya yang terdampak pandemi telah mendapat bantuan sosial tunai.

Perlu diketahui BST dari Pemerintah Kota Batu telah disalurkan oleh beberapa OPD. Totalnya ada 3.325 orang yang terdata mendapat BST di Dinas Sosial Kota Batu dengan total anggaran Rp 997,5 juta.

"Termasuk pelaku wisata telah didata oleh Dinas Pariwisata dan telah menyalurkan 925 pegawai wisata terdampak. Setiap orang menerima bantuan senilai Rp 300 ribu," pungkasnya. (eri)


BERITA TERKAIT