Eskstra Ketat, Vaksinasi Massal di Stadion Kanjuruhan Cegah Kerumunan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Eskstra Ketat, Vaksinasi Massal di Stadion Kanjuruhan Cegah Kerumunan

Eskstra Ketat, Vaksinasi Massal di Stadion Kanjuruhan Cegah Kerumunan Antrean warga saat mengikuti vaksinasi massal di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang diatur ketat menjaga kerumunan.(ist)

Klikapa.com -Vaksinasi massal digelar Pemkab Malang bersama Polres Malang dan Kodim 0818 wilayah Malang-Batu, di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang Minggu (25/7). Peserta membludak, namun pengaturan ketat dilakukan sehingga tidak sampa menimbulkan kerumunan.

“Vaksinasi ini kami gelar bersama TNI-Polri. Targetnya sekitar 12 ribu sampai 15 ribu. Pemkab sendiri, setiap hari juga digelar di setiap Puskesmas masing-masing kecamatan,” kata Bupati Malang H. M. Sanusi.


Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono mengatakan, vaksinasi massal itu dilakukan untuk mempercepat program Herd Imunity. 

“Targetnya 15 ribu orang, baik yang vaksin di Stadion Kanjuruhan ataupun di setiap Puskesmas se-Kabupaten Malang yang digelar hari ini. Tujuannya untuk mempercepat pembentukan Herd Imunity,” ujar Bagoes.

Bagoes menyebut pihaknya akan bekerja maksimal untuk terus mendukung program pemerintah dengan tujuan mulia menyelamatkan jiwa manusia ini.


Sementara, Kabag Ops Polres Malang, Kompol Hegy Renanta menyatakan, pelaksanaan vaksin massal dilakukan di empat zona, yakni Zona A,B,C dan D.


“Padal (perwira pengendali) di masing-masing zona bertanggung jawab atas penerapan protokol kesehatan di titik masing-masing,” kata Hegy.


Ia menegaskan, petugas yang berjaga akan terus menggencarkan prokes agar tidak kontradiksi dengan upaya vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19. “Tim pengamanan agar bekerja keras untuk memastikan peserta vaksinasi untuk tidak bergerombol dan wajib menggunakan masker,” tambahnya.


Kegiatan yang diinisiasi oleh Forkopimda Kabupaten Malang ini sangat diminati masyarakat, namun masyarakat diminta dalam pelaksanaan vaksinasi tetap menjaga prokes 3 M. Yakni mencuci tangan, memakai masker dan tetap menjaga jarak.(agp)
 


BERITA TERKAIT