Demi Layanan Warganya, Kades Pandanrejo Ubah Mobil Dinas Jadi Ambulance | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Demi Layanan Warganya, Kades Pandanrejo Ubah Mobil Dinas Jadi Ambulance

Demi Layanan Warganya, Kades Pandanrejo Ubah Mobil Dinas Jadi Ambulance Kades Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Abdul Manan (kanan) dan mobil dinasnya N 1945 KP yang dimodifikasi menjadi ambulance

Klikapa.com - Kepala Desa Pandanrejo, Kota Batu Abdul Manan rela menyulap mobil dinasnya menjadi mobil ambulance. Itu lakukan karena di tengah pandemi ini banyak warga Kota Batu yang butuh transportasi untuk ke rumah sakit.

"Awal muncul ide untuk merubah fungsi mobil dinas menjadi ambulance karena adanya warga kami yang kesulitan mencari ambulance. Mobilitas mobil ambulance di tengah pandemi Covid-19 cukup tinggi sehingga sangat susah mencari ambulance," katanya, Senin (26/7/2021). 

Menurutnya, saat ini mobil itu tengah proses modifikasi di bengkel termasuk menambah sejumlah kebutuhan layaknya mobil ambulance. Ia berharap modifikasi itu segera selesai dalam waktu dua tiga hari kedepan. 

“Sekarang sudah masuk bengkel. Semuanya sudah disiapkan peralatan medisnya. Mulai tabung oksigen untuk ambulance dan juga tempat tidur di dalam mobil," bebernya. 

Saat ini lanjutnya, dia juga tengah mempersiapkan tabung oksigen untuk shelter, dragbar (tandu darurat) dan APD. Serta pihak desa yang telah menyiapkan tim pemulasaraan jenaza Covid-19 tingkat desa.

"Kemudian kami juga menambah shelter tingkat desa. Awalnya shelter di balai desa dengan satu ruangan isi dua bed. Saat ini akan kami tambah dari satu shelter lagi di Balai Dusun Ngujung. Dengan satu kamar isi satu bed," bebernya. 

Dana untuk modifakasi itu disebutkan sebagian menggunakan jatah 8 persen dada desa (DD)yang dikhususkan untuk menangani covid-19 tingkat desa. 
 


BERITA TERKAIT