Edarkan Sabu, Dua Warga Tlogowaru Ditangkap | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Edarkan Sabu, Dua Warga Tlogowaru Ditangkap

Edarkan Sabu, Dua Warga Tlogowaru Ditangkap Tersangka pengedar sabu yang ditangkap Reskrim Polresta Malang Kota.(ist)

Klikapa.com -Dua orang pengedar narkotika jenis sabu diringkus Satuan Reskoba Polresta Malang Kota. Mereka dibekuk di rumah masing-masing tanpa perlawanan.

Kedua tersangka itu warga di Kelurahan Tlogowaru Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Mereka adalah berinisial AL, 38, warga Jalan Istiqomah dan SST, 45, warga Jalan Nusa Barong. 


“Tersangka AL yang kami tangkap kali pertama sekitar pukul 23.00. Kemudian berkembang ke tersangka SST,” kata KBO Satreskoba Polresta Malang Kota Iptu Bambang Heryanta, kamis (12/8/2021). 


Menurutnya, penangkapan keduanya berasal dari informasi masyarakat. Warga melaporkan kalau di wilayahnya marak beredar narkotika jenis sabu. Akhirnya polisi menindaklanjuti laporan itu dengan penyelidikan. 


AL ditangkap di rumahnya. Polisi juga mengamankan barang bukti sepoket SS seberat 0,5 gram. Selain itu juga HP yang digunakan transaksi. 


“Dia (tersangka AL) mengaku mengkonsumsi sabu untuk menambah stamina. Tersangka ini bekerja sebagai sopir angkot,” tuturnya. 


Dalam pemeriksaan, AL mengaku mendapatkan sabu dari tersangka SST. Polisi lantas mengembangkan kasusnya. SST pun ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan. 


“Barang bukti yang kami amankan dari tersangka SST selain HP untuk transaksi juga 10 poket sabu seberat 7,75 gram,” ungkapnya. 


Akibat perbuatannya itu, keduanya dijerat dengan pasal berbeda. Tersangka AL dijerat pasal 112 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. 


Sementara SST dijerat pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009. Dia diancam hukuman penjara seumur hidup, atau penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun.(rex/agp) 
 


BERITA TERKAIT