Baru Injakkan Kaki di Malang, Sergio Silva Tak Sabar Bela Singo Edan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Baru Injakkan Kaki di Malang, Sergio Silva Tak Sabar Bela Singo Edan

Baru Injakkan Kaki di Malang, Sergio Silva Tak Sabar Bela Singo Edan Sergio Silva (kiri) saat menginjakkan kaki pertama di Malang.(ist)

Klikapa.com -Datang di Malang Sergio Silva mengaku sudah tak sabar untuk bermain bersama tim barunya Arema FC di Liga 1 2021/2022. Meskipun Sergio sendiiri sejatinya belum resmi menjadi bagian Singo Edan musim ini.

Pemain asal Portugal ini tiba di Malang pada Minggu (29/8/2021) siang. Dia direncanakan segera menjalani tes medis pada Senin (30/8) esok.

Pemain kelahiran Portugal, 24 Februari 1997 ini akan melengkapi empat slot pemain asing Singo Edan di musim ini. Tidak hanya itu, Sergio dianggap sebagai kepingan puzzle terakhir untuk melengkapi skuat dan diprediksi bakal berduet dengan Bagas Adi Nugroho dalam skema empat bek.

"Kondisi saya oke untuk bermain, tapi terserah pelatih apakah akan memasang saya," tutur pemain bertahan berpostur 188 cm ini. 

Sergio terakhir kali bermain di laga kompetitif,  8 Mei 2021 lalu bersama Feirense di kasta kedua Liga Portugal. Penampilannya kala itu sekaligus menjadikan jumlah bermainnya lima kali selama satu musim untuk klub tersebut.

Ia memang tidak banyak bermain, namun catatannya bersama Feirense terbilang apik. Dari lima laga yang dijalani, timnya kebobolan lima kali. Pemain berusia 27 tahun itu membantu empat kali kemenangan dengan sekali kalah. 

Salah satunya saat timnya mengalahlan Villafranquense 2-1, mantan timnya Carlos Fortes dan Adilson Maringa yang kini menjadi rekan setimnya di Arema FC.

Sergio tidak sabar segera bermain dengan Dendi Santoso dkk. Apalagi dia mengatakan sudah menonton dua pertandingan Liga 1 selama dia dikarantina. 

"Ya, saya tahu liga di sini sudah dimulai. Saya melihatnya di televisi. Jadi saya tidak sabar," ungkapnya.

Sebelumnya, Sergio menghabiskan waktu selama enam hari di Jakarta menjalani karantina. "Saya senang datang di sini. Ini pengalaman pertama saya datang ke Indonesia," ujarnya.
 


BERITA TERKAIT