KPK Geledah Kantor dan Rumah Dinas Bupati Probolinggo | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

KPK Geledah Kantor dan Rumah Dinas Bupati Probolinggo

  • 02-09-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3855
KPK Geledah Kantor dan Rumah Dinas Bupati Probolinggo Salah seorang petugas KPK saat membawa barang bukti dari kantor Bupati Probolinggo.(ist)

Klikapa.com -Menyusul operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Probolinggo, Tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di rumah Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, dan kantornya Kamis (2/9/2021). 

Penggeledahan itu berkaitan dengan penyidikan kasus suap seleksi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo tahun 2021.

Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selesai melakukan penggeledahan di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) atau ruangan kerja bupati Probolinggo di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Dari pengeledahan itu, KPK membawa keluar satu kardus dan 2 koper berwarna kuning dan hitam.

Tim KPK itu  bicara saata membawa hasil temuan tersebut dari ruang lantai dua gedung Bupati Probolinggo menuju ke mobil. Saat keluar dari pintu gedung, Tim KPK enggan memberikan jawaban ke awak media.

Sebelumnya, KPK juga melakukan penggeledahan rumah pribadi Bupati Puput Tantriana Sari dan Anggota DPR RI sekaligus mantan Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin.  Termasuk dua kantor kecamatan yaitu Kecamatan Krejengan dan Kecamatan Paiton.

KPK sendiri telah menetapkan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya yang juga merupakan anggota DPR RI Hasan Aminuddin sebagai tersangka suap lelang jabatan kepala desa (kades) bersama 20 orang lainnya.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengakui penggeledahan itu.  "Salah satu tempat yang dilakukan penggeledahan, yaitu rumah dinas jabatan Bupati Probolinggo," katanya dalam keterangannya, Kamis (2/9).

Disebutkan, Penggeledahan dilakukan untuk mencari dan menemukan bukti lanjutan terkait suap jual beli jabatan di Probolinggo ini.

Bupati Probolinggo periode 2013-2018 dan 2019-2024, Puput Tantriana Sari dan suaminya , Hasan Aminuddin yang merupakan Anggota DPR RI 2019-2024 juga mantan Bupati Probolinggo, ditangkap KPK pada Senin (30/8) lalu.  

KPK juga sudah menetapkan Puput Tantriana Sari (PTS) dan suaminya, Hasan Aminuddin (HA), serta 20 orang lainnya, sebagai tersangka kasus dugaan korupsi berupa penerimaan sesuatu oleh penyelenggara negara atau yang mewakilinya terkait seleksi jabatan di


BERITA TERKAIT