Usai Transaksi Narkoba, Bapak Asal Bantur Disegap di Kepanjen | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Usai Transaksi Narkoba, Bapak Asal Bantur Disegap di Kepanjen

Usai Transaksi Narkoba, Bapak Asal Bantur Disegap di Kepanjen Tersangka Busiri dan barang bukti yang ditemukan petugas di sakunya.(ist)

Klikapa.com -Edarkan narkoba jenis sabu, Busiri, 51, warga Warga Dusun Krajan Desa Karangsari Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang diringkus polisi. Dia ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Gondanglegi.

Busiri ditangkap petugas di Jalan Raya Desa Panggungrejo Kecamatan Kepanjen. Ketika itu ia baru saja transaksi narkotika jenis sabu.  Barang bukti yang diamankan polisi sepoket sabu.

"Kami menemukan barang bukti sabu itu di dalam saku kiri celananya," kata Kanitreskrim Polsek Gondanglegi Iptu Sigit Hernadi, Kamis (16/9/2021).

Sebelumnya polisi menyanggong  tersangka di jalan yang biasa dilewati. Itu dilakukan setelah menerima laporan warga. Setelah mendapat petunjuk tersangka usai transaksi, petugas langsung menghadangnya ketika melintas.

Semula Busiri mengelak tuduhan membawa sabu. Namun setelah digeledah dan polisi mendapatkan barang bukti, tersangka tidak bisa mengelak.

"Pengakuannya dia mendapat pasokan sabu dari seorang temannya. Sekarang kami masih mengembangkan kasusnya," tutur mantan Kapolsek Bantur ini.

Akibat perbuatannya, tersangka Busiri dijerat dengan pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya 12 tahun kurungan penjara.(agp)
 


BERITA TERKAIT