Impresif Bagnaia Raih Kemenangan di MotoGP San Marino | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Impresif Bagnaia Raih Kemenangan di MotoGP San Marino

  • 19-09-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1338
Impresif Bagnaia Raih Kemenangan di MotoGP San Marino Pembalap Ducati Francesco Bagnaia berhasil meraih juara di MotoGP San Marino.(ist)

Klikapa.com -Pembalap Ducati Francesco Bagnaia kembali meraih kemenangan secara impresi pada MotoGP San Marino 2021 di Misano. Sempat mendapat tekanan Fabio Quartararo di lap terkahir namun ia memenangi duel itu.

Bagnaia memulai balapan dengan sempurna. Disusul Miller di posisi kedua, Bagnaia langsut melesat dan unggul 1,2 detik setelah lap pertama. 

Sedangkan Quartararo mendapat tekanan dari Marc Marquez dan Jorge Martin setelah lap pertama.

Memasuki lap ketiga El Diablo, Martin berhasil menyalip Quartararo. Kedua pembalap sempat bersaing dengan ketat sebelum Martin terjatuh di tikungan 14 lap ketiga.

Quartararo benar-benar dikepung Ducati pada balapan MotoGP San Marino. Setelah Martin terjatuh, Enea Bastianini sukses berada di posisi keempat setelah melewati Marquez di lap ketujuh. Juara Moto2 2020 itu tampil luar biasa dengan berada di posisi ketiga setelah start dari posisi 12.

Kesalahan kemudian dibuat Miller dan Quartararo di tikungan 13 lap sembilan. Ini membuat Bagnaia mampu semakin menjauh. Pecco sudah unggul 2,8 detik atas Miller memasuki lap sepuluh.

Setelah berjuang keras untuk melewati Miller, Quartararo  akhirnya naik ke posisi kedua setelah menyalip Miller di lap ke-14.

Bastianini beberapa kali menjadi pembalap tercepat pada pertengahan balapan. Memasuki lap ke-17, pembalap asal Italia itu memangkas jarak dengan Miller menjadi 1,9 detik. Padahal Bastianini memakai Desmosedici Ducati dua musim lalu.

Memasuki lap ke-19 Bagnaia mulai mendapatkan tekanan dari Quartararo. Pembalap asal Prancis itu mulai mendekat ke Bagnaia menjadi 1,6 detik dari sebelumnya lebih dari 2 detik.

Bastianini akhirnya naik ke posisi ketiga setelah melewati Miller di tikungan 13 lap sembilan. Pembalap Avintia Esponsorama itu tiga lap beruntun menjadi pembalap tercepat sebelum menyalip Miller.

Bagnaia semakin mendapat tekanan dari Quartararo di lap ke-22 atau lima lap terakhir. El Diablo mendekat hingga 1 detik. Bagnaia sepertinya mulai kesulitan dengan cengkeraman ban belakang lunak. Jarak kedua pembalap menjadi


BERITA TERKAIT