Telkom Janjikan sebelum Tengah Malam Jaringan Internet Jasuka Normal | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Telkom Janjikan sebelum Tengah Malam Jaringan Internet Jasuka Normal

  • 20-09-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1314
Telkom Janjikan sebelum Tengah Malam Jaringan Internet Jasuka Normal ilustrasi.(ist)

Klikapa.com -Hingga Senin (20/9/20201) sore ini jaringan internet fiber optik milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk belum pulih normal. Gangguan ini juga dirasakan di jaringan seluler Telkomsel (Telkomsel gangguan).

SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza mengungkapkan Indihome gangguan dan Telkomsel juga mengalami hal sama. Gangguan terjadi akibat problem sistem komunikasi kabel laut Jawa, Sumatera, dan Kalimantan (Jasuka) ruas Batam Pontianak sekitar pukul 17.33 WIB. 

“Mohon maaf atas kejadian ini (Indihome gangguan dan Telkomsel gangguan). Saat ini kami sudah melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam. Sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini,” paparnya, Senin (20/9/2021). 

Atas kejadian tersebut sejumlah layanan Telkom Group dari fixed hingga mobile broadband kualitasnya menurun di beberapa wilayah di Indonesia. 

Hingga saat ini teknisi Telkom masih mengidentifikasi penyebab yang membuat adanya gangguan koneksi itu.

“Semoga gangguan dapat teratasi dan layanan Telkom Group dapat kembali normal secepatnya,” harap dia. 

Sementara Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menyampaikan permohonan maafnya atas gangguan yang terjadi. Gangguan tersebut menyebabkan layanan internet di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua menjadi terganggu.
 


BERITA TERKAIT