Tiga laga Tanpa Kemenangan, Ini Kata Pelatih Arema FC | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tiga laga Tanpa Kemenangan, Ini Kata Pelatih Arema FC

  • 20-09-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1065
Tiga laga Tanpa Kemenangan, Ini Kata Pelatih Arema FC Pemain Liga 2 Portugal yang diimpor Arema FC belum memberikan kontribusi ketajaman Arema mencetak gol.(ist)

Klikapa.com -Tak kunjung meraih kemenangan sampai pekan ke 3 Liga 1, Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengaku akan melakukan evaluai intern. Ia menyebut tidak bisa menyalahkan satu dua pemain kerena sepak bola adalah satu tim.

“Saya ulangi lagi, tidak bicara tentang individu pemain. Atau menyalahkan satu posisi. Karena ini permainan tim. Striker tidak bisa main sendirian, begitu juga posisi lainnya,” kata pelatih asal Portugal ini, Senin (20/9/2021). 

Meski begitu Almaida tidak menyangkal ada yang tak lazim dalam timnya. Laga terakhir saat melawan PSS Sleman begitu banyak peluang yang tercipta namun hanya satu saja yang bisa dikonversikan menjadi gol.

Hingga pekan ke 3 Liga 1, Arema FC  meraih kemenangan. Dua laga berakir remis dan hari Minggu (19/9/20) dikalahkan PSS Sleman 1-2. Laga itu di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/9). 

Di laga itu Arema FC lebih dulu mencetak gol lewat Ahmad Alfarizi. Namun, PSS membalikkan skor dengan gol Mario Maslac dan Eduardo Jose Barbosa ‘Juninho’.

Almeida tak menyangkal di pertandingan itu skuatnya membuang banyak peluang emas. Pemain seperti Carlos Fortes, Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo hingga Hanif Sjahbandi tak bisa memaksimalkan peluang menjadi gol.

“Kami sudah menciptakan banyak peluang. Entah berapa jumlahnya. Tapi bagaimana lagi, tidak ada yang berbuah gol,” keluh Almeida.

Dari serangkaian itu bisa dibilang insting gol pemain depan Arema FC masih lemah. Tiga gol yang sudah dicetak Arema sejak pekan pertama, semua lahir dari pemain tengah dan belakang, yaitu Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso, dan Ahmad Alfarizi.

Padahal, jika melihat  materi lini depan Arema tergolong istimewa. Barisan lokal, tiga penyerang , Dedik Setiawan, M. Rafli dan Kushedya Hari Yudo merupakan pemain Timnas Indonesia.

Selain itu, ada striker asing Carlos Fortes yang didatangkan dari kasta kedua Liga Portugal.

Meski begitu Almeida konsisten tak ingin mengadili anak buahnya.Dia  menyebut hanya akan


BERITA TERKAIT