Mama Mama Papua 'Hadang' Rombongan Jokowi Beli Noken | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Mama Mama Papua 'Hadang' Rombongan Jokowi Beli Noken

  • 01-10-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2469
Mama Mama Papua 'Hadang' Rombongan Jokowi Beli Noken Momen Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat membeli Noken. (dok satpres)

Klikapa.com -Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (1/10) pukul 16.20 WIT. Kedatangan Jokowi langsung disambut tarian selamat datang khas Sentani dengan iringan tetabuhan tifa.

Saat menuju hotel, rombongan Jokowi sempat 'dihadang' mama-mama Papua yang berjualan di pinggir jalan. Rombongan presiden pun sempat berhenti. Jokowi turun dari mobil dan menyapa mama-mama yang sedang berjualan itu.

"Tas apa ini?" tanya Presiden kepada Paulina Adi, salah seorang mama penjual noken di pinggir Jalan Raya Hawai Sentani, Jayapura.

"Ini tas terbuat dari kulit kayu, Bapak," ujar Paulina.

Setelah melihat-lihat dan memilih, Jokowi kemudian memutuskan untuk membeli dua noken. Padahal, Jokowi sudah mendapat noken sebagai hadiah selamat datang di Bandara Sentani.

Terlihat warga saat itu antusias melihat Mantan Wali Kota Solo saat membeli tas. Sejumlah warga pun mendekat dan berfoto dengan ponselnya.

Selain Paulina Adi, ada juga Anastasya Keren dan Yulita Tebay yang juga menjual noken hasil rajutannya sendiri. Mereka berharap dengan adanya perhelatan PON XX di Papua, akan banyak orang yang membeli tas rajutan asli Papua tersebut.

Presiden Jokowi dan rombongan akan bermalam di Papua. Kepala negara dijadwalkan akan membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, hingga meresmikan sejumlah infrastruktur di Papua, Sabtu (02/10/20221).
 


BERITA TERKAIT