Beberapa Hari Kota Malang Nol Positif Covid-19, Mendadak Naik 16 Kasus Baru. Dinkes Terus Geber Vaksinasi | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Beberapa Hari Kota Malang Nol Positif Covid-19, Mendadak Naik 16 Kasus Baru. Dinkes Terus Geber Vaksinasi

  • 13-10-2021 penulis : muhaimin
  • dibaca :1686
Beberapa Hari Kota Malang Nol Positif Covid-19, Mendadak Naik 16 Kasus Baru. Dinkes Terus Geber Vaksinasi Safe House di Jalan Kami yang tinggal sisakan 14 orang yang menjalani isolasi terpusat.

Klikapa.com - Kasus positif Covid-19 harian di Kota Malang yang beberapa hari zero alis nol, mendadak  bertambahan 16 orang positif Covid-19. Mengutip data Satgas Covid-19 Kota Malang data per 12 Oktober itu juga ada tiga orang dalam pengawasan. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr. Husnul Muarif  menyebutkan, pertambahan 16 kasus baru itu buntut dari tracing dari kontak erat kasus positif Covid-19. 

Dia pun menyebutkan kasus Covid-19 di wilayahnya sebenarnya masih fluktuatif. Meski cenderung melandai namun masih saja mendadak naik. 

“Ini masih fluktuatif, 16 orang itu merupakan hasil dari kontak erat kasus sebelumnya. Tracing kita paling tidak harus mencari minimal 15 kontak erat untuk satu kasus. Dari kontak erat itu ada delapan, screening ada empat lalu sisanya itu suspek,” kata Husnul , Rabu (13/10/2021). 

Husnul pun memastikan semua yang terindikasi positif Covid-19 sudah dirujuk ke isoter Jalan Kawi karena dinilai tidak ada gejala. Sehingga di isoter Jalan Kawi saat ini bertambah menjadi 14 orang. 

“Di Safe House (isoter Jalan Kawi) sekarang 14 orang, sedangkan untuk isoman tetap kosong. Karena semuanya yang tidak ada keluhan kita arahkan ke isoter. Kami harapkan terus melandai kasusnya tapi juga perlu diimbangi ketaatan warga dalam Prokes,” sebutnya. 

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan dari fluktuasi kasus itu, pihaknya terus mengebut menggencarkan vaksinasi hingga berbasis RW atau posyandu. 


Capaian vaksinasi di Kota Malang saat ini untuk dosis satu sudah mencapai 87 persen, sedangkan untuk dosis dua 59 persen. Untuk dosis tiga booster mencapai 90 persen. Disisi lain ketersediaan vaksin setidaknya mencukupi untuk sepekan kedepan.

“Stok vaksinasi kita, karena serbuan vaksin sekarang per Posyandu, setiap hari itu kita nyuntik sekitar 14 ribu sampai 15 ribu dosis setiap hari. Vaksin kita perkirakan habis itu di minggu depan. Biasanya otomatis, berapa vaksin yang dikirim, dicatatan Kemenkes berapa yang


BERITA TERKAIT