Calos Fortes On Fire. 10 Pemain Arema Kalahkan Persija 1-0 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Calos Fortes On Fire. 10 Pemain Arema Kalahkan Persija 1-0

  • 17-10-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1482
Calos Fortes On Fire. 10 Pemain Arema Kalahkan Persija 1-0 Carlos Fortes on fire, bawa kemenangan Arema FC atas Persija Jakarta di pekan ke 7 Liga 1.(ist)

Klikapa.com - Carlos Fortes on fire, membawa kemenangan Arema FC di pekan ke 7. Bermain 10 pemain tim berjuluk Singo Edan ini menaklukkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021) malam.

Atas hasil itu Arema melompat ke posisi empat klasemen sementara dengan poin  12. Poin yang sama diraih PSM Makassar yang berada satu tingkat di bawahnya. Sedangkan Persija yang kali pertama mengalami kekalahan harus puas diposisi 7 dengan koleksi poin 10.

Membuka laga kedua tim sama-sama menerapkan permainan terbuka. Lewat permainan yang cepat, kedua tim berusaha untuk mencetak gol lebih dulu di laga yang diguyur hujan cukup deras itu.

Peluang pertama didapatkan Macan Kemayoran menit ke-9 melalui Marko Simic.  Ia mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti Arema. Sayang sepakan Riko Simanjuntak masih diblok pemain bertahan Arema.

Arema segera membalas. Menit ke-12 usai Carlos Fortes melakukan tendangan keras dai luar kotak penalti. Namun tendangannya masih membentur pemain belakang Persija.

Kedua tim pun terus melakukan duel ketat dan saling bergantian melakukan penyerangan. Laga pun berjalan ketat di area tengah lapangan. 

Persija memiliki peluang menit ke-29. Bek kiri Rezaldi Hehanusa langsung melakukan tembakan ke arah gawang dan penjaga gawang Arema Maringa bisa mengamankan.

Arema kemudian unggul lebih dulu melalui  gol Carlos Fortes di menit 33. Tendangannya dari luar kota penalti yang melengkung ,  membuat kiper Andritany Ardhiansyah mati langkah. Adritany pun harus memungut bola dari jaring gawangnya. Skor 1-0 untuk Arema FC.

Tertinggal gol, Persija terus meningkatkan serangan. Sejumlah peluang pun di dapat. Namun lagi-lagi Maringa yang tampil apik bisa menjaga gawangnya.

Salah satunya sundulan keras Oktavio Dutra yang meneruskan bola dari tendangan sudut dipatahkan Maringa di menit 38. Di sisa waktu skuad Angelo Alessio terus meningkatkan serangan namun hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0


BERITA TERKAIT