Asing Mancing, Air Bah Datang. Warga Kepanjen Hilang Terseret Banjir | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Asing Mancing, Air Bah Datang. Warga Kepanjen Hilang Terseret Banjir

Asing Mancing, Air Bah Datang. Warga Kepanjen Hilang Terseret Banjir Warga dan petugas SAR Gabungan Kabupaten Malang saat menyisir sungai dengan perahu karet mencari korban (insert).(ist)

Klikapa.com -Seorang warga bernama Paino, 47, dikabarkan hilang terbawa arus Kali Brantas saat memancing. Korban hingga saat ini masih dalam pencarian.

“Belum ada kabar ditemukan. Hari ini pencarian dilakukan sampai Bendungan Sengguruh Kepanjen. Proses pencarian akan dilanjutkan besok,” ujar Kapolsek Kepanjen AKP Sri Widyaningsih, Rabu (20/10/2021).

Paino warga Desa Kedungpedaringan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang  ini dilaporkan hilang terseret Kali Brantas ketika memancing, Selasa (19/10) sore. Saat itu ia memancing tak jauh dari rumahnya.


Sarianto, anggota SAR BPBD Kabupaten Malang mengatakan, korban hanyut sekitar pukul 16.00. Sebelumnya korban bersama rekannya Kusno memancing ikan di pinggir sungai. 


“Jarak rumahnya dengan Sungai Brantas tidak terlalu jauh,” katanya.


Aktivitas memancing sudah menjadi kebiasaan korban ketika ada waktu santai. Saat itu, Ketika korban sedang asyik memancing, tiba-tiba air sungai meluap. Banjir datang dari hulu yang kemudian menerjang tubuh korban serta Kusno.


Kusno bisa menyelematkan diri dengan berenang ketepian dan mengalami beberapa luka lecet. Sedangkan korban yang tidak bisa berenang hanyut dan tenggelam terbawa arus sungai.


Setelahnya, Kusno lari meminta pertolongan warga dan memberitahu keluarga korban. Warga pun juga melapor ke Polsek Kepanjen. 


Warga sekitar segera melakukan pencarian dan SAR di Malang Raya juga berdatangan untuk membantu proses pencarian.


“Total ada sekitar 100 personil SAR gabungan yang melakukan pencarian. Proses pencarian dibagi menjadi beberapa titik. Mulai dari tempat awal korban hanyut tenggelam hingga Bendungan Sengguruh,” jelasnya.


Namun hingga saat ini pencarian belum membuahkan hasil. Karena hari sudah gelap, pencarian pun akan dilanjutkan esok.(agp) 
 


BERITA TERKAIT