Arema FC Laporkan Penyerangan Bus oleh Oknum Suporter ke PSSI | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Arema FC Laporkan Penyerangan Bus oleh Oknum Suporter ke PSSI

  • 21-10-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1986
Arema FC Laporkan Penyerangan Bus oleh Oknum Suporter ke PSSI Bus Arema FC yang diserang sejumlah oknum Suporter beratribus Bonek di depan Hotel New Saphir, Yogyakarta, Rabu (20/10/2021) malam

Klikapa.com -Arema FC resmi melaporkan kasus penyerangan bus Arema oleh sekelompok suporter di depan Hotel New Saphir, Yogyakarta, Rabu (20/10/2021) malam ke PSSI. Surat bernomor 112/ AREMAFC/X/20021 itu ditujukan kepada Ketua Umum PSSI Up. Komisi Disiplin PSSI.

Ada lima poin dalam surat yang ditandatangani manajer ad interim Arema FC Ali Fikri itu. Yakni meminta PSSI segera mengambil langkah tegas ikhwal insiden itu agar kasus yang sama tidak terulang.

Kedua, Arema FC mendesak PSSI segera melakukan sosialisasi dan komunikasi intensif dengan manajemen klub dan Kepolisian untuk mencegah suporter tidak datang ke kota, stadion di mana klubnya bertanding.

Ketiga, Arema FC telah mengambil langkah  dengan melaporkan penyerangan bus itu kepada pihak Kepolisian. Sehingga segera bisa diproses secara hukum.

Keempat, Arema FC juga mendesak kepada aparat Kepolisian memproses kasus itu secara hukum karena kasus ini dinilai murni tindakan kriminal.

Kelima, Arema FC tetap memberikan semangat dan pengertian kepada tim serta suporter agat tetap menjaga kondusifitas serta menyelamatkan kompetisi agar tetap berjalan dan tidak terpengaruh atas peristiwa penyerangan itu.

Penyerangan bus Arema FC itu mengakibatkan kerusakan khususnya kaca depan dan samping pacah. Persitiwa itu juga sempat memicu komentar Presiden Arema FC FC Gilang Widya dalam unggahan story Instagramnya. 

Dia juga menunjukkan foto pelaku yang terlihat masih bocah sembari bawa bendera Persebaya Surabaya.

"Dewasa dan bijak dong jadi suporter!" tulis Gilang di Instagram Story, Rabu (20/10/2021) malam WIB.

"Salah satu pelaku sudah ditangkap dan diamankan. Fanatik boleh, arogan dan anarkis jangan!" tambahnya.

Penyerangan bus Arema FC terjadi jelang tim berjuluk Singo Edan itu bertanding melawan Persiraja Banda Aceh dalam laga pekan ke-8 Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/10/2021).

Gilang menjelaskan bahwa bus Arema FC diserang saat beberapa kru berada di dalamnya. Pelaku disebutnya berjumlah lebih dari 10 orang.

"Para pelaku dikejar sama ofisial


BERITA TERKAIT