Comeback Persib Pesta Gol ke Gawang PSS Sleman | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Comeback Persib Pesta Gol ke Gawang PSS Sleman

  • 22-10-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1200
Comeback Persib Pesta Gol ke Gawang PSS Sleman Aksi Ezra Walian di laga Persib Bandung vs PSS Sleman. Dalam duel itu Persib menang 4-2.(dok.persib)

Klikapa.com -Persib Bandung membantai PSS Sleman di pekan ke 8 Lga 1. Sempat tertinggal, Maung Bandung membalikkan keadaan menjadi kemenangan dengan skor telah 4-2 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021) malam.

Hasil itu membuat Persib melompat ke urutan dua klasemen sementara Liga 1 dengan poin 16. Sedangkan PSS Sleman terpaku di urutan 12 dengan poin 8.

Mengawali laga, kedua tim bermain dengan tempo tinggi. Mereka saling jual beli serangan dengan memperagakan permainan umpan-umpan pendek yang cepat. 

Persib yang selalu membangun serangan lewat kecepatan Febri Hariyadi di sisi sayap kanan. Sementara PSS mengancam dengan akselerasi Irfan Jaya yang juga bermain di posisi yang sama. 

Peluang didapat lebih dulu Maung Bandung menit 25 lewat kombinasi Ezra dan Febri. Namun tendangan keras yang dilesatkan Ezra melambung tipis di atas mistar gawang M. Saputra. 

Keasyikan menyerang, Persib malah kebobolan pada menit 33 setelah PSS menciptakan gol lewat Kojic. Sang striker menceplosan bola ke gawang Teja Paku Alam usai mendapat bola muntah hasil tendangan Irfan. 

Tertinggal satu gol skuad Robert Rene Albert  kian meningkatkan serangan. Namun, hingga babak pertama usai tidak ada lagi gol yang tercipta. PSS pun unggul 1-0 di 45 menit pertama. 

Usai jeda, Persib tancap gas dan menekan pertahanan PSS. Mereka bermain dengan tempo cepat untuk mengejar ketertinggalan. 

Upaya mereka pun membuahkan hasil saat babak kedua baru berjalan delapan menit. Frans Butuan yang berlari mengejar bola dijepit oleh dua pemain belakang PSS dan dilanggar di kotak penalti. Alhasil, wasit pun menunjuk titik putih. 

Wander Luiz yang menjadi algojo sukses melakukan tugasnya. Dia menceploskan bola dengan tendangan mendatar untuk merobek gawang PSS.  Skor 1-1.

Tak butuh waktu lama, Maung Bandung menggandakan keunggulannya menit 58.  M. Bassim Rashid memaksimalkan umpan manis dari Ezra Walian dengan tandukan kepalanya. Persib pun unggul 2-1. 

Dua menit setelahnya,


BERITA TERKAIT