Polda Jatim Grebek Kantor Pinjol Surabaya, 13 Orang Diamankan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Polda Jatim Grebek Kantor Pinjol Surabaya, 13 Orang Diamankan

  • 22-10-2021 penulis : Mahmudi
  • dibaca :1425
Polda Jatim Grebek Kantor Pinjol Surabaya, 13 Orang Diamankan Petugas dari Polda Jatim saat menggrebek kantor Pinjol di Surabaya.(ist)

Klikapa.com -Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur penggerebekan kantor pinjaman online (pinjol) ilegal. Ada 13 orang diamankan dari kantor di Jalan Raya Satelit Indah BN 8, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Kamis (21/10/2021).

Informasi yang dihimpun, kantor itu berdiri atas nama PT Duyung Sakti Indonesia. 13 orang diamankan dari kantor itu. Selain itu sejumlah barang turut diamankan di antaranya laptop, sim card, dan berkas dokumen lainnya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengonfirmasi penggerebekan itu. “Benar (menangkap 13 orang),” katanya kepada media, Jumat (22/10/2021).

Terkait mereka yang diamankan dalam penggerebekan itu, Gatot menyebut mereka sedang diperiksa di Mapolda Jatim. “Ini masih kita dalami lagi. Nanti akan kami rilis,” ujar Gatot.

Kantor pinjol yang digerebek itu PT Duyung Sakti Indonesia. Video detik-detik penggerebekan kantor pinjol tersebut juga diunggah di akun Instagram Ditreskrimsus Polda Jatim, @krimsuspoldajatim86, kemarin. 

Dalam video terlihat anggota mendatangi sebuah kantor yang ruangannya terdiri dari meja-meja dan kursi warna biru. Sejumlah orang juga dimintai keterangan di tempat. 

“Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim tadi pagi melakukan penggerebekan di PT Duyung Sakti Indonesia Jl Raya Satelit Indah BN 8 Kel. Tanjungsari Kec. Sukomanunggal Kota Surabaya yang menjadi kantor desk collection pinjol ilegal,” tulis akun Ditreskrimsus Polda Jatim.

Di akun tersebut juga dijelaskan bahwa sebanyak 13 orang diamankan dari lokasi penggerebekan, juga sejumlah barang bukti, antara lain, sejumlah laptop, sejumlah sim card, dan berbagai dokumen. 

“Ke-13 orang tersebut kemudian langsung dibawa oleh petugas ke Ditreskrimsus Polda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan,” imbuh akun Instagram Ditreskrimsus. (udi)
 


BERITA TERKAIT