Pesut Etam Comeback, Kalahkan PSM Makassar 2-1 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pesut Etam Comeback, Kalahkan PSM Makassar 2-1

  • 22-10-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1347
Pesut Etam Comeback, Kalahkan PSM Makassar 2-1 Borneo FC berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1 di pekan ke 8 Liga 1 2021.(dok.liga)

Klikapa.com -Borneo FC mampu mengalahkan PSM Makassar pada pekan ke 8 Liga 1 2021. tim berjuluk Pesut Etam berhasil comeback dengan skor 2-1 pada laga di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021) malam. 

Dengan kemenangan itu Borneo FC meraih poin 10 dan bertengger di posisi 11 klasemen sementara Liga 1. Sedangkan PSM Makassar  berada di posisi 7 dengan koleksi 12 angka.

Pesut Etam yang mampun memegang kendali pertandingan sejak babak pertama, justru tertinggal gol di paruh pertama 0-1. Namu pasukan Risto Vidakovic berhasil bangkit dan berhasil comeback atau membalikkan menjadi kemenangan dengan skor 2-1.

Di awal babak pertama, kedua tim masih menampilkan permainan pasif dan cenderung mencari aman. Nyaris tidak ada peluang berarti yang tercipta selama 10 menit pertama pertandingan. 

Selepas itu, Pesut Etam bermain menguasai pertandingan. Inisiasi serangan pasukan Risto Vidakovic dipimpin oleh Muhammad Sihran dan Jonathan Bustos. Sayangnya upaya mereka belum membuahkan hasil. 

Sementara, Juku Eja  yang mencoba keluar dari tekanan dengan sejumlah  variasi serangan, sering terputus di lini tengah. 

Pada menit ke-22, bek PSM Makassar, Abdul Rachman harus ditarik keluar untuk digantikan dengan Zikri Akbar. Abdul tidak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera pada pinggangnya.

Memasuki menit ke-30, Pesut Etam terus memegang kendali penguasaan bola. Berkali-kali, Terens Puhir dan Fransisco Torres bergantian menebar ancaman serius ke gawang milik Hilmansyah. 

Keasyikan menyerang, Borneo FC justru kecolongan lewat serangan balik. Juku Eja unggul 1-0. Gol berawal dari serangan efektif yang dibangun Ilham Udin dan Anco Jansen, bola liar berhasil dimanfaatkan Yakob Sayuri (29’) yang tak mendapatkan kawalan ketat. 

Unggul satu gol anak asuhan Milomir Seslija terlihat lebih percaya diri untuk bermain terbuka dan ofensif. Sutanto Tan hampir saja menggandakan keunggulan PSM andai tendangan kerasnya tak digagalkan Gianluca Pandeynuwu. Skor 1-0 pun menjadi tanda berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua,


BERITA TERKAIT