Rafli dan Caralos Fortes Bawa Kemenangan Arema FC Atas Persiraja | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Rafli dan Caralos Fortes Bawa Kemenangan Arema FC Atas Persiraja

  • 23-10-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1740
Rafli dan Caralos Fortes Bawa Kemenangan Arema FC Atas Persiraja M Rafli (paling kiri) dan Carlos Fortes (tengah) membawa kemenangan untuk Arema FC saat mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0. (dok.kompas)

Klikapa.com - Arema FC berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh di pekan ke 8 Liga1.  Tim berluluk Singo Edan ini unggul 2-0 di laga yang berlangsung di  Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/10/2021) malam.

Atas raihan itu, Arema kembali menduduki posisi empat klasemen sementara dengna poin 15. Sedangkan Persiraja tetap berada di dasar klasemen dengan koleksi 4 poin.

Mengawali laga, Arema FC langsung menekan. Lewat permainan cepat tim berjuluk Singo Edan ini bahkan tidak member kesempatan Persiraja untuk menguasahi bola. 

Tekanan itu bahkan sudah mengancam gawang Fahrurrazi Quba saat laga baru berjalan sekitar dua menit.  Tendangan Mohamad Rafli yang memanfaatkan umpan Dedik Setiawan tipis melebar di sisi pojok kiri gawang Fakrurrozi.

Semenit kemudian Rafli  menebusnya. Lewat tendangan bebas di luar kotak penalti, Rafli  mengarahkan bola ke tiang jauh.  Dedik sempat  menyambut dengan diheading namun meluncur deras ke jaring gawang Persiraja. Arema  unggul 1-0.

Unggul satu gol Skuad Eduardo Almeida ini kian bersemangat. Namun kali ini Laskar Rencong tak mau membiarkan garis pertahanannya diacak-acak Singo Edan.

Persiraja mengambil inisiatif   lewat skema serangan balik.  Usaha tersebut nyaris berbuah hasil pada menit ke-30. Tendangan keras Supriyadi di luar kotak penalti yang mengarah ke sudut bawah kiri gawang mampu di tepis Adilson Maringa. Skor 1-0 pun menjadi pengunci babak pertama.

Usai jeda, Singo Edan kembali mengambil isiatif penyerangan. Upaya itu berbuah hasil ketika laga memasuki menit ke-56. 

Berawal dari kesalahan para pemain Persiraja, Carlos Fortes mendapat peluang satu lawan satu dengan kiper Persiraja. Sekali tendangan kerasnya kembali Fakhrurrazi memungut bola dari jaring gawangnya untuk kali ke dua.

Merasa nyaman dengan keunggulan dua gol, Almeida mengganti M Rafli dan Sekaligus Carlos Fortes.  

Di sisi lain, Persiraja terus berusaha memperkecil ketertinggalan dari Arema FC. Namun, dari sederet peluang,  Persiraja tak kunjung


BERITA TERKAIT