Cara Setting Agar Tidak Sembarang Orang Bisa Masukkan Anda dalam Grup WA | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Cara Setting Agar Tidak Sembarang Orang Bisa Masukkan Anda dalam Grup WA

  • 24-10-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2664
Cara Setting Agar Tidak Sembarang Orang Bisa Masukkan Anda dalam Grup WA ilustrasi.(ist)

Klikapa.com -Pernahkah Anda mengalami secara mendadak nomor kontak telepon telah tergabung dalam grup di aplikasi WhatsApp (WA)? Sementara jika Anda akan kluar dari grup itu merasa rikuh.

Jika hal seperti itu tidak ingin terulang, mulailah menseting WA  Anda seperti berikut. Setidaknya Anda memiliki ruang atau admin grup yang akan memasukkan nomor Anda memberitahu atau Anda sendiri yang akan menerima atau menolak setelah menerima notifikasi masuk grup baru.

1. Buka aplikasi WhatsApp pada HP, pilih opsi tiga titik di sisi kanan atas layar.

2. Buka Pengaturan, lalu Akun > Privasi > Grup.

3. Opsi ini dapat dipilih untuk mengatur siapa saja yang bisa mengundang atau memasukkan Anda ke grup WA. Pilih satu dari tiga opsi yang ditampilkan, sesuai kebutuhan Anda.

Semua Orang (Everyone): Jika Anda memilih semua orang, semua pengguna WhatsApp termasuk mereka yang nomornya belum tersimpan di kontak akan dapat menambahkan Anda ke grup.

Kontak Saya (My Contacts): Hanya kontak Anda yang dapat menambahkan Anda ke grup.

Kontak Saya Kecuali... (My contacts except...): Opsi ini memberi Anda pilihan untuk membatasi hanya kontak tertentu saja yang bisa memasukkan Anda ke grup WA.

4. Sebagai cara agar tidak bisa dimasukkan di grup WA, Anda bisa memilih opsi My contacts except agar tidak ada yang dapat menambahkan Anda ke grup WA tanpa izin.

Setelah mengubah pengaturan di atas, admin grup yang mengundang nomor Anda, admin grup masih dapat mengirimi tautan undangan untuk meminta Anda bergabung di grup WA.

Meski demikian, Anda tetap bisa mengabaikan tautan undangan tersebut sehingga tidak masuk ke grup WA.

Setidaknya, Anda diberi tenggat tiga hari untuk menerima atau menolak permintaan untuk bergabung dengan grup sebelum undangan tersebut kedaluwarsa.

Di sisi lain, jika Anda sudah telanjut masuk di dalam sebuah grup namun berat hati untuk keluar, solusinya Anda bisa mematikan notifikasi


BERITA TERKAIT