Kecelakaan Kereta LRT Jakarta Dipastikan Tidak Ada Korban Jiwa | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kecelakaan Kereta LRT Jakarta Dipastikan Tidak Ada Korban Jiwa

  • 25-10-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1200
Kecelakaan Kereta LRT Jakarta Dipastikan Tidak  Ada Korban Jiwa Kereta lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek yang mengalami kecelakaan di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021).(ist)

Klikapa.com - Dua kereta Light Rail Transportation atau lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek mengalami kecelakaan di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021). Kedua kereta LRT itu dilaporkan tengah dalam tahap uji coba.

Dalam insiden itu dipastikan tidak ada korban jiwa meski kerusakan yang ditimbulkan cukup parah.

Kepastian tidak adanya korban itu disampaikan Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman.

"Informasi dari anggota tim rescue yang sudah ke TKP, kereta kosongan dan tidak ada korban jiwa," kata Gatot seperti dikutip cnnindonesia,Senin (25/10).

Gatot mengatakan kereta LRT tersebut dalam tahap uji coba. Menurut informasi yang dirinya dapat, kereta tersebut tak berpenumpang.

"Karena informasi sedang uji coba. Katanya kosongan tuh kereta. Tim juga belum juga dapat data akurat," ujarnya.

Sejauh ini, PT KAI dan PT INKA belum memberikan penjelasan terkait peristiwa ini. Staf Humas PT INKA Advin Hidayat mengatakan pihaknya tengah melakukan investigasi. 

Begitu juga bagaima kereta itu bisa bertabrakan, belum diperoleh keternagan pasti.

"Saat ini tim kami masih lakukan investigasi," katanya saat dikonfirmasi.

Saat kejadian, menurut warga di Gang Gotong Royong, Munjul, Jakarta Timur, terdengar suara dentuman suara dentuman yang bersumber dari dua kereta yang bertabrakan itu sekitar pukul 13.00 WIB.

"Suaranya Kencang. Saya awalnya enggak tahu suara apa. Tapi katanya kereta LRT tabrakan. Dan benar gerbong kereta tabrakan," tutur salah seorang warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi kejadian.

Rangkaian kereta LRT Jabodebek yang terlibat tabrakan di jalur layang ruas Munjul, Cibubur, Jakarta Timur, kini ditutup sebuah benda seperti terpal berwarna oranye. Sejumlah petugas terlihat tengah memeriksa kondisi kereta.
 


BERITA TERKAIT