INKA: Kecelakaan Kereta LRT Indikasinya Human Error | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

INKA: Kecelakaan Kereta LRT Indikasinya Human Error

  • 25-10-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1218
INKA: Kecelakaan Kereta LRT Indikasinya Human Error PT INKA sebut indikasi kesalahan manusia (human error) di kelakaan kereta LRT Jakarta.(ist)

Klikapa.com -Direktur Utama PT INKA Budi Noviantoro mengatakan kecelakaan kereta lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek di antara Stasiun Harjamukti-Stasiun Ciracas, Senin (25/10), diduga karena kesalahan manusia atau human error.

"Terindikasi human error, karena masinis pada saat langsir kecepatannya melebihi," kata Budi dalam konferensi pers virtual, Senin (25/10/2021).

Meski bgitu, Budi  menyebut pihaknya masih menunggu investigasi dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terkait peristiwa itu.

Budi juga juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Masinis yang membawa kereta mengalami luka ringan dan telah dirawat di rumah sakit.

"Masih sadar di rumah sakit. Sehingga langkah selanjutnya tim KNKT akan datang melakukan investigasi. Tindak lanjutnya 2 kereta api akan kita kirim ke INKA Madiun untuk diperbaiki," katanya.
 


BERITA TERKAIT