Comeback Bhayangkara FC Unggulu Pesut Etam 2-1 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Comeback Bhayangkara FC Unggulu Pesut Etam 2-1

  • 27-10-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1662
Comeback Bhayangkara FC Unggulu Pesut Etam 2-1 Ezechiel Ndouasel bawa kemenangan Bhayangkara FC di pekan ke 9 setelah kalahkan Borneo FC 2-1.(dok.liga)

Klikapa.com -Bhayangkara FC memperkokoh posisinya di puncak klasmen sementara Liga 1 2021, setelah mengalahkan Borneo FC,  2-1   Stadion Moch Soebroto, Rabu (27/10/2021) sore WIB. The Guardians mampu comeback manis setelah sempat tertinggal dari Pesut Etam

Dengan kemenangan ini Bhayangkara memperkokoh posisinya di pucak klasemen dengan raian 22 poin atau selisih tiga poin degan Persib yang satu tingkt di bawahnya. Sedangakan Borneo FC berada di posisi 13 dengna poin 10.

Mengawali laga kedua tim bermain terbuka. Mereka saring jual beli serangan. Menit 10, Borneo mendapatkan peluang, namun tendangan Hendro Siswanto dari jarak dekat, bola melayang di atas mistar. 

Dua menit berselang, giliran Bhayangkara membuka peluang berbahaya pertama datang dari tendangan keras jauh Ezechiel Ndouasel. Namun, bola masih membentur tiang. 

Pada menit 14, Wawan Febrianto memecah kebuntuan. Umpan Masabessy disambut Wawan Febrianto dengan tandukan keras. Awan Setho tak berdaya, 1-0 untuk tim berjuluk Pesut Etam. 

Usai gol itu, sejumlah peluang  diperoleh Pesut Etam. Di antarnaya Paulo Sitanggang mengirim umpan ke Fransisco Torres, namun sontekan Torres masih bisa diselamatkan Awan Setho. 

Borneo sempat tampil dominan dan mengurung pertahanan Bhayangkara, namun sejauh itu Awan Setho masih sulit di taklukkan untuk kali kedua. Skor 1-0 pun mengakhiri babak pertama.

Babak kedua jalannya pertandingan sedikit diganggu hujan turun yang cukup dengan sehingga laga sempat ditunda karena air hujan menggenangi lapangan. Petugas lapangan berusaha keras menyingkirkan air agar laga kembali dilanjutkan. 

Pelatih The guardians Paul Munster memasukkan Arthur Bonai dan menarik keluar Wahyu Subo Seto. Mereka pun mulai bermain lebih agresif. Pergantian pemain pun tak sia-sia, berawal dari situasi set piece, Ruben Sanadi mengirimkan umpan ciamik yang diselesaikan dengan mulus melalui sundulan Artur Bonai pada menit 51. Kedudukan pun imbang 1-1. 

Gol penyeimbang itu membuat Bhayangkara kian ngotot untuk meraih tiga poin. Enam menit berselang,


BERITA TERKAIT