Tipu Gadis di Apartemen, Pemuda Lowokwaru Diringkus | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tipu Gadis di Apartemen, Pemuda Lowokwaru Diringkus

Tipu Gadis di Apartemen, Pemuda Lowokwaru Diringkus Tersangka MF (tengah) ketika digelandang petugas Polres Malang Kota.(ist)

Klikapa.com -Sebulan buron, seorang pemuda berinisal MF,24 ditangkap Satreskrim Polresta Malang Kota, Jumat (29/10/2021) dini hari karena penipuan. Korbannya ada CN,26, gadis asal Probolinggo yang baru saja datang di Kota Malang.


Menurut Wakasatreskrim Polresta Malang Kota AKP Bayu Febrianto Prayoga, MF ditangkap di tempat kerjanya di Jalan Soekarno Hatta Kota Malang. Tempat tinggal MF di wilayah Kelurahan/Kecamatan Lowokwaru.


“Barang bukti yang kami amankan STNK milik korban saja. Sedangkan dua unit HP milik korban sudah dijual dan uangnya habis untuk bayar utang,” terang Bayu, Jumat (29/10).


Menurutnya, penipuan ini terjadi pada 14 September 2021 lalu. Sebelumnya korban dan tersangka, saling berkenalan lewat Medsos Facebook, yang kemudian percakapan mereka berlanjut ke WhatsApp.


Saat itu, tersangka mengajak korban janjian ketemuan di Kota Malang. Mereka bertemu di salah satu apartemen. Setibanya di apartemen, korban diminta untuk beristirahat karena baru perjalanan dari Probolinggo.


"Saat korban tertidur, pelaku mengambil tas korban yang kemudian meninggalkan korban di apartemen," terangnya. 


Korban saat terbangun barulah sadar jika menjadi korban penipuan. Pasalnya, saat itu ia mendapati tas miliknya sudah tidak ada, begitu juga dengan tersangka. 


Saat itu juga korban melapor ke Polresta Malang Kota. Korban mengaku di dalam tasnya saat itu ada dua HP jenis iPhone XR dan Oppo serta dompet berisi kartu identitas, SIM, STNK dan sejumlah uang tunai. 


Atas perbuatann itu menjerat tersangka dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. 

"Kami juga masih memburu penadah yang membeli barang dari pelaku. Untuk saat ini pelaku masih kami periksa dan kasusnya terus kami kembangkan," pungkasnya.(rex/agp)
 


BERITA TERKAIT