Red Flag Dikibarkan, Bagnaia Podium Pertama MotoGP Algarve | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Red Flag Dikibarkan, Bagnaia Podium Pertama MotoGP Algarve

  • 07-11-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2661
Red Flag Dikibarkan, Bagnaia Podium Pertama MotoGP Algarve Pembalap Ducati Francesco Bagnaia meraih kemenangan meyakinkan di MotoGP Algarve Portugal 2021.(dok.reutes)

Klikapa.com -Pembalap Ducati Francesco Bagnaia meraih kemenangan MotoGP Algarve Portugal dalam situasi red flag, Minggu (7/11).

Bendera merah itu dikibarkan menyusul  kecelakaan yang melibatkan dua pembalap Iker Lecuona dan Miguel Oliveira. Lantaran balapan itu memasuki lap ke-23 atau dua lap terakhir, race pun dinyatakan selesai.

Bagnaia mmapu tampil konsisten sejak start. Meski ia terus dibayangani  pembalap Suzuki Joan Mir  namun ia malah mampu menjauhkan dari ancama Mir.

Sebelumnya, Jack Miller yang start di baris ke dua mampu memimpin di tikungan pertama. Tapi Bagnaia dan Mir sukses menyalip Miller dan memimpin di lap pertama.

Mir terus menguntit Bagnaia hingga lap 10, tapi juara dunia MotoGP 2020 itu tidak pernah benar-benar mengancam posisi Pecco. Memasuki lap ke-11, Bagnaia justru mampu memperlebar jarak di depan hingga lebih dari 1 detik.

Penampilan apik ditunjukkan Alex Marquez. Adik Marc Marquez itu sukses melewati Miller pada lap ke-13 untuk berada di posisi ketiga.

Sedangkan juaran MotoGP 2021 Fabio Quartararo justru mengalami kesulitan sepanjang balapan. Ia bahkan gagal mengimbangi kecepatan dua pembalap Pramac, Jorge Martin dan Johann Zarco, dan tetap berada di posisi ketujuh memasuki lap ke-17.

Persaingan lebih menarik justru terjadi antara Marquez dan Miller untuk memperebutkan posisi ketiga. Kedua pembalap silih berganti bertukar posisi sebelum Miller sukses menjauh di lap ke-21.

Di lap yang sama, Quartararo mengalami kecelakaan di tikungan kelima saat berada di posisi ketujuh. Ini adalah untuk pertama Quartararo gagal finis di MotoGP 2021.

Memasuki lap ke-23 atau dua lap terakhir, balapan dinyatakan selesai setelah bendera merah atau red flag dikibarkan menyusul kecelakaan yang melibatkan Iker Lecuona dan Miguel Oliveira.

Balapan kemudian dinyatakan selesai setelah 75 persen balapan sudah dilalui. Bagnaia dipastikan menang atas Mir, sementara podium ketiga direbut Miller.

Oliveira sendiri sempat mendapat perawatan medis, tapi pembalap KTM asal Portugal itu dalam


BERITA TERKAIT