Nyaru Pembeli, Pencuri Sikat 2 HP dan Tablet di Otlet Sumbersari | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Nyaru Pembeli, Pencuri Sikat 2 HP dan Tablet di Otlet Sumbersari

  • 30-11-2021
  • dibaca :1152
Nyaru Pembeli, Pencuri Sikat 2 HP dan Tablet di Otlet Sumbersari Outlet Pempek Farina di Jalan Sumbersari, Kota Malang yang jadi sasaran pencuri, Senin (29/11) pagi.

Klikapa.com -Pencurian dengan modus menyaru sebagai pembeli menyasar outlet Pempek Farina di Jalan Sumbersari, Kelurahan Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Senin (29/11) pagi. Pelaku sikat 2 Unit HP dan Tablet. 

Menurut Erika, 20, korban pencurian, kejadian itu sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu korban sedang menjaga toko sendirian.

"Saat itu saya sendirian, pelaku datang menggunakan Honda Vario hitam. Kemudian masuk ke outlet, dan berpura-pura membeli dan melihat daftar menu yang ada," kata Erika, Selasa (30/11).

Setelah melihat daftar menu, pelaku tiba-tiba keluar dan pura-pura bermain HP. Tidak lama kemudian, pelaku kembali ke outlet dan memesan salah satu menu pempek sebanyak lima porsi. 

"Saya langsung menyiapkan pesanannya, sembari menyalakan kompor," ujarnya.

Sambil menunggu pesanan, pelaku tiba-tiba meminta untuk diambilkan baskom. Pelaku langsung masuk ke area penjual padahal area itu khusus untuk kru outlet. Pelaku meminta baskomnya dicuci terlebih dahulu. 

"Saya mencuci baskom yang diminta pelaku. Tidak sampai lima menit saya kembali ke depan dan pelaku sudah tidak ada, sementara posisi kompor sudah panas," jelasnya. 

Setelah beberapa menit menunggu, Erika akhirnya memilih untuk melaporkan melalui pesan WhatsApp (WA). Saat mau mengambil HP, dirinya baru menyadari bahwa HP-nya hilang. 

"Ternyata HP saya sudah tidak ada dan waktu saya cek, bukan hanya HP saya yang hilang. Termasuk satu HP dan tablet milik outlet untuk kebutuhan kasir juga tidak ada," terangnya.

Tiga HP yang hilang itu yakni HP Oppo A37 milik Erika, HP Xiaomi Poco M3 dan Samsung Galaxy Tab A milik outlet. Korban mengaku merugi hingga Rp 4 juta. 

"Pelaku ciri-cirinya berbadan tinggi besar, memakai kaos warna hitam. Saat beraksi mengenakan helm dan menurunkan maskernya, jadi saya sempat melihat wajahnya kira-kira berusia sekitar 40 tahunan," bebernya.

Korban juga telah melaporkan kasus ini ke Polresta Malang Kota. 

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo


BERITA TERKAIT