Dituduh Penipu, Penyanyi Clara Gopa Lapor ke Polisi | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dituduh Penipu, Penyanyi Clara Gopa Lapor ke Polisi

Dituduh Penipu, Penyanyi Clara Gopa Lapor ke Polisi Duo penyanyi Semangka Clara Gopa dan kuasa hukumnya usai melapor ke polisi ikhwal pencemaran nama baik.(ist)

Klikapa.com -Duo penyanyi Semangka Clara Gopa mendatangi Polresta Malang Kota, Jumat (3/12). Didampingi kuasa hukum, penyanyi bertubuh seksi ini mengadukan pemilik akun Instagram dengan dugaan pencemaran nama baik. 

Kuasa hukum Clara Gopa Darius Situmorang menjelaskan, kliennya dituduh oleh seorang pengguna akun sosial media Instagram. Akun tersebut mencemarkan nama baik Clara melalui kolom komentar, dalam sebuah unggahan seseorang yang berfoto dengan Clara. 

"Kami mengadukan akun tersebut atas dugaan tindak pidana yang melanggar pasal 27 ayat 3 UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Akun Instagram dengan nama @wullan_ayucomell menyebut klien kami sebagai penipu di sebuah unggahan pada akun Instagram @aliya_pendaki_syantik_malang," beber Darius. 

Clara Gopa menceritakan dirinya mengetahui informasi dugaan pencamaran nama baiknya, pada Rabu (1/12) lalu. Dirinya mengetahui setelah melihat komentar di unggahan akun @aliya_pendaki_syantik_malang.

"Jadi ada orang yang pernah meminta foto bersama saya kemudian diunggah pada akun Aliya. Di akun tersebut, muncul komentar dari akun bernama Wulan mengatakan Lapo penipu iku. Saya kaget dan sempat meminta klarifikasi, tapi tidak diindahkan," ujar Clara Gopa.

Komentar tersebut diunggah oleh pemilik akun @wullan_ayucomell pada Minggu (28/11) lalu. Clara sempat mengingatkan pemilik akun tersebut untuk berhati-hati berkomentar seperti itu.

"Saya buat Instastory, saya sematkan nama akun tersebut dan saya kirim pesan melalui DM (Direct Message). Pemilik akun tersebut mengajak untuk ketemuan dan malah berkata yang aneh-aneh seolah menantang saya," urai dara berwajah manis ini. 

Dirinya juga tidak mengenal pemilik akun dan foto orang yang terpampang pada akun tersebut. Hal itu terjadi setelah dirinya ada keegiatan di sebuah tempat karaoke di Kota Malang, sehingga ia melaporkan ke Polresta Makota. 

"Saya rasa ada seseorang yang ingin menjatuhkan dengan memanfaatkan akun tersebut. Ini juga bisa menjadi pelajaran bersama agar lebih berhati-hati dalam bermain sosial media," pungkas wanita asal Kecamatan


BERITA TERKAIT