Mahasiswa Asal Palembang Tewas Tergantung di Kamar Kos | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Mahasiswa Asal Palembang Tewas Tergantung di Kamar Kos

Mahasiswa Asal Palembang Tewas Tergantung di Kamar Kos Petugas saat mengevakuasi mahasiswa gantung diri di rumah kosnya di Jalan Janti Barat, Kota Malang

Klikapa.com -Seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri (PTN)  di Kota Malang ditemukan tewas tergantung di kamar kosnya di Jalan Janti Barat Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jumat (3/12/2021).


Korban didketahui bernama Kadek Sujana, 22, asal Palembang ini. Diduga ia nekat gantung diri.

Namun sejauh ini belum diketahui apa alasan korban nekat mengakhiri hidupnya. Polisi masih mendalami dengan memeriksa saksi-saksi. 

Polisi setelah melakukan olah TKP, segera mengevakuasi jenazahnya  ke kamar mayat RSSA Malang untuk visum.

Menurut Suharsono, 58, pemilik rumah kos mengaku mendapat informasi awal penemuan jenazah korban dari teman kuliah korban. Salah satu temannya memberi tahu istrinya, karena sejak Rabu (1/12) korban tidak bisa dihubungi.

"Temannya hari Rabu sempat mencari korban ke kos. Namun saat mengetuk pintu kamar kos, diketahui kamarnya kosong dan telepon tidak ada respon. Informasinya korban sakit dan sudah tidak masuk praktik mengajar sejak Selasa (30/12),” ujar Suharsono.

Sehari sebelumnya, Senin (29/11) istri Suharsono masih mendapati korban mengambil makanan dari jasa ojek online. 

“Sewaktu ditanya, ia mengaku sedang tidak enak badan. Akhirnya istri mengganti kasur agak besar, supaya korban bisa istirahat nyaman. Dan sejak saat itu sudah tidak pernah bertegur sapa lagi," terangnya. 

Jumat (3/12), teman korban datang lagi. Ia berinisiatif mengecek ke kamar korban dengan mengajak ibu kos dan tukang kunci. Setelah pintu berhasil dibuka, tukang kunci mengaku ada yang mengganjal. Ketika dilihat ternyata korban sudah tewas tergantung dengan sebuah kain syal. 

Kasatreskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo menyebutkan kasus ini sedang ditangani. Hasil olah TKP dan identifikasi, tidak ditemukan bekas tanda kekerasan di tubuhnya. Korban meninggal dunia murni karena bunuh diri.

"Kami sudah mengubungi keluarga dan langsung berangkat ke Malang untuk menjemput jenazah korban. Sedangkan motif bunuh diri, masih kami dalami dengan mengumpulkan bukti serta keterangan saksi,” tegas Tinton.(rex/agp)

BERITA LAINNYA:


BERITA TERKAIT