Persija Menang Susah Payah dan Hujan Kartu Kuning Lawan Persikabo | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Persija Menang Susah Payah dan Hujan Kartu Kuning Lawan Persikabo

  • 03-12-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :579
Persija Menang Susah Payah dan Hujan Kartu Kuning Lawan Persikabo Persija Jakarta menang susah payah melawan Persikabo di pekan ke 15 Liga 1. Dalam duel itu Persija unggul 1-0.(instagram)

Klikapa.com - Pesija Jakarta berhasil menang susah payah saat melawan Persikabo Bogor di pekan ke 15 liga 1.  Bertanding dibawah guyuran hujan,  Macan Kemayoran unggul 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Jumat (3/12/2021) malam WIB. 

Kemenagan ini bagi Persija sekaligus mengakhiri paceklik menang dalam dua laga sebelumnya. Tambahan tiga poin menjadikan anak asuhan Angelo Alessio menempati posisi 9 di klasemen sementara Liga 1 dengan poin 21.

Sedangkan Persikabo, hasil ini memutus tren kemenangan yang diraih pekan sebelumnya. Persikabo kini berada di posisi 13 pada klasemen sementara dengan raihan 15 poin.

Pada laga ini, cukup berjalan ketat dan alot. Kedua tim sama-sama melakukan permainan terbuka dan ngotot.  

Begitu ketatnya laga hingga pertandiangan juga harus hujan kartu kuning.  Tercatat ada 8 kartu kuning dikeluarkan dari kanatong wasit empat pemain Persikabo dan empat pemain Persija.

Persikabo sebenarnya lebih banyak menekan pertahanan Persija. Sejak awal laga, tiada hentikan Persikabo mengepung pertahanan Persija. 

Bwerbagai upaya dilakukan barisan depan Persikabo seperti Roni Sugeng , Ciro Alves, Dimas Drajad dan Hendra Bayauw.  

Namun  serangan mereka selalu patah dan kadas di pertahanan Persija yang solid.

Pesija malah bisa meraih keunggulan dari skema serangan balik di menit ke 50.  Berawal dari kesalahan pemain Persikabo yang salah passing, bola bisa diraih Rohid Chand. 

Rohid pun segera melakukan solo run dan langsung berhadapan dengan kiper Dicky Indrayana. Sekali cocor, bola sempat membentur kaki Dicky pun tetap melenting dan masuk gawang.

Tertinggal gol Laskar Pajajaran mencoba untuk mengoptimalkan serangan. Mereka pun mendapatkan sejumlah peluang lewat Ciro Alves dan Manahati Lestusen. Sayang tendangannya masih jauh dari sasaran.

Di sisa waktu Persikabo terus menekan, namun hingga peluit panjang wasit tanda berakhir laga, skot tetap 1-0 untuk Persija.


Susunan Pemain
Persija: 26-Andritany Ardhiyasa; 47-Marco Motta, 56-Maman Abdurrahman, 4-Yann Mota, 2-Ilham Rio Fahmi;


BERITA TERKAIT