Yevhen Bokhashivili Gagalkan Kemenangan PSS Sleman | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Yevhen Bokhashivili Gagalkan Kemenangan PSS Sleman

  • 07-12-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :501
Yevhen Bokhashivili Gagalkan Kemenangan PSS Sleman PSS Sleman melawan Persipura Jayapura berakhir imbang 1-1 di pekan ke 16 Liga 1.(dok.pss sleman)

Klikapa.com -PSS Sleman gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 oleh Persipura Jayapura di pekan ke 16 Liga 1. Eks Super Elang Jawa (Elja) Yevhen Bokhashivili yang menggagalkan kemenangan anak asuhan Dejan Antonic itu.

Bertanding di Stadion Manahan Solo, Selasa (7/12/2021), PSS unggul lebih dulu lewat tendangan Nemanja Kojic menit 74. 

Akan tetapi kemenangan yang sudah di depan mata itu, buyar setelah Yevhen sebagai pemain pengganti, mencatatkan namanya di papar skor menit 90+1. Skor pun menjadi sama 1-1.

Atas hasil ini, PSS gagal melanjutkan tren kemenangan yang diraih di pekan ke 15. PSS kini menempati posisi 10 di klasemen sementara dengan poin 20. 

Sementara Tim Mutiara Hitam masih berada di zona degradasi atau di urutan 17 dengan kolenksi 10 angka.

Mengawali laga kedua tim sama-sama menerapkan permainan terbuka. Namun tempo pertandingan berjalan sedang-sedang saja. 

Skuat Dejan Antonic sempat mengalami kesulitan menembus pertahanan Ppersipura. Karenanya di babak pertama, Super Eja relatif tidak banyak mendapat kesempatan.

Sebaliknya, Persipura setidaknya tercatat tiga kali melakukan shot on target. Namun karena lemahnya tendangan dan sepakan yang melenceng, menjadikan kesempatna itu tidak bisa dikonversikan menjadi gol.

Usai jeda, Super Elja mampu memainkan bola. Juga mulai berhasil menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol. 

Bahkan menit 76 akhirnya, serangan yang terus digencarkan membuahkan hasil. Lewat skema kemelut di mulut gawang Persipura, Nemanja Kojic  mampu mencocor boa liar ke arah jaring gawang.

Tertinggal gol Persipura segera merespon. Serangan ditingkatkan. Memasuki fase akhir laga, Mutiara Hitam terus menekan PSS yang memang fokus bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Persipura berhasil membuat gol penyeimbang lewat pemain pengganti, Yevhen Bokashvili. Eks PSS Sleman ini berhasil lolos dari kawalan pemain belakang PSS. Sekali sentuhan, Yevhen menaklukkan kiper Miswar Saputra. Skor menjadi 1-1 di menit 90+1.

Di sisa waktu kedua tim mencoba untuk terus mencari keunggulan.


BERITA TERKAIT