Presiden Jokowi Pastikan Korban Erupsi Semeru Tertangani dan Rencana Relokasi | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Presiden Jokowi Pastikan Korban Erupsi Semeru Tertangani dan Rencana Relokasi

  • 07-12-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1077
Presiden Jokowi Pastikan Korban Erupsi Semeru Tertangani dan Rencana Relokasi Presiden RI Joko Widodo dan Guberbur Jatim Khofifah saat meninjau sejumlah lokasi dampak erupsi Gunung Semeru.(ist)

Klikapa.com -Datangi sejumlah desa dan tempat pengungsian warga terdampak erupsi Gunung Semeru, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan pemerintah akan melakukan relokasi sejumlah warga. 

Presiden juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya sejumlah warga dampak dari erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021).   

"Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya korban akibat letusan Gunung Semeru di Lumajang, Provinsi Jawa Timur," kata Jokowi saat berada di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang,  Selasa (7/12/2021).

Jokowi yang meninjau sejumlah lokasi dampak erupsi itu juga menyempatkan tempat jembatan Gladak Perak yang putus dan lokasi pengungsiwan warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Jokowi memastikan bahwa pemerintah telah mengerahkan seluruh kekuatan untuk turun ke lapangan membantu evakuasi dan pencarian warga yang hilang. 

Di kesempatan itu Jokowi juga menyinggung rencana perbaikan infrastruktur yang rusak akibat bencana tersebut.  

 "Tadi di lokasi pengungsi, saya ingin memastikan bahwa pengungsi tertangani dengan baik, yang berkaitan dengan konsumsi, kesehatan, air bersih, juga kondisinya mulai membaik," ujar Jokowi. 

Ia pun menyebut pemerintah akan merelokasi warga yang rumahnya masuk dalam area berbahaya. 

"Saya dapat laporan, kurang lebih 2.000-an rumah yang direlokasi. Segera kita putuskan di mana relokasinya dan saat itu juga akan kita bangun," ujar Jokowi.
 


BERITA TERKAIT