Rombongan Relawan Erupsi Semeru dari Tangerang Kecelakaan di Tol Pasuruan, Satu Tewas | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Rombongan Relawan Erupsi Semeru dari Tangerang Kecelakaan di Tol Pasuruan, Satu Tewas

  • 29-12-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1026
Rombongan Relawan Erupsi Semeru dari Tangerang Kecelakaan di Tol Pasuruan, Satu Tewas Minibus relawan erupsi Gunung Semeru yang mengangkut sejumah bantuan, alami kecelakaan hingga terguling di jalan Tol Pasuruan. Satu orang tewas dalam insiden ini.(ist)

Klikapa.com -Salah satu mobil rombongan relawan erupsi Gunung Semeru dari Tangerang mengalami kecelakaan di tol Pasuruan, Rabu (29/12/2021). Kendaraan yang membawa sejumlah bantuan itu terguling dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Korban adalah Muhammad Firmansyah Setya,29, salah satu relawan dari Tangerang. Ia meninggal dunia di tempa kejadian. 

Kanit Laka Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhany mengkonfirmasi ikhwal insiden itu. Menurutnya, kejadianya berawal saat rombongan relawan dengan mobil yang berisi 4 orang tersebut melaju dari arah Surabaya ke arah Probolinggo. 

Rombongan menggunakan mobil Nopol B 1762 EFK yang dikemudikan oleh Ghamel Abdul Nasir,34.  Mobil itu tujuan ke lokasi bencana Semeru, Lumajang. Mobil relawan tersebut melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi. 

Saat di lokasi kejadian, sopir berusaha menghindari kendaraan yang ada di depannya. Sopir membanting kemudi ke arah kanan hingga mengakibatkan mobil terguling dan menabrak pembatas jalan. 

Mobil yang masih dalam kecepatan tinggi itu kemudian  terpental dan menghantam bagian bagian belakang truk yang juga sesama pengguna jalan tol. 

“Mini bus kemudian menabrak sisi belakang truk,” ujar Indah.

Dalam kejadian itu juga ada tiga orang termasuk sopir mengalami luka-luka. Semua korban baik yang meninggal maupun terluka dievakuasi ke RSUD Grati, Pasuruan.

“Korban langsung dibawa ke RSUD Grati. Sedangkan kasusnya masih kami selidiki,” ujarnya.

Sementara itu, foto-foto peristiwa itu segera beredar di media sosial. Terlihat dalam sebuah foto yang diunggah di media sosial, tampak mini bus dan sejumlah kebutuhan logistik yang ada di dalam mobil berceceran di jalan. 
 


BERITA TERKAIT