Bongkar Tim, PSM Makssar Perkenalkan 12 Pemain Hadapi Putaran ke 2 Liga 1 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bongkar Tim, PSM Makssar Perkenalkan 12 Pemain Hadapi Putaran ke 2 Liga 1

  • 04-01-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1026
Bongkar Tim, PSM Makssar Perkenalkan 12 Pemain Hadapi Putaran ke 2 Liga 1 Pemain baru PSM Makassar diperkenalkan jelang putaran ke 2 liga 1 2021.(dok.cnn)

Klikapa.com - Demi perbaiki performa di putaran kedua Liga 1 2021, PMS Makassar telah membongkar skuadnya. 12 pemain gres pun diperkenalkan Manajemen PSM Makassar jelang putaran kedua yang akan dimulai Rabu (5/1/2022) esok.

Perubahan besar sedang dilakukan PSM. Pemain yang baru didatangkan mulai dari posisi penyerang hingga posisi penjaga gawang. 

Beberapa pemain yang pernah merumput bersama Pasukan Ramang musim lalu, kini kembali bergabung di putaran kedua Liga 1 seperti penyerang Persis Solo, Ferdinand Sinaga dan pemain bertahan PSIM Yogyakarta, Aditya Putra Dewa.

Sementara wajah baru di putaran kedua ini berposisi penjaga gawang, Utam Rusdiana yang sebelumnya bermain untuk tim Liga 2 Persekat Tegal, pemain belakang Persikabo 1973, Juliano Pratama dan pemain belakang Persis Solo, Ganjar Mukti.

Sedangkan, bek kanan Persita Tangerang, Dallen Doken juga bergabung ke PSM diikuti Abu Rizal Maulana dari klub sebelumnya Persiba Balikpapan yang berposisi sama dengan Dallen. Gelandang Semen Padang, Manda Cingi turut bergabung.

Pemain Persis Solo lainnya yang mengikut jejak Ferdinand Sinaga bergabung PSM yakni, Marinus Wanewar berposisi sebagai penyerang dan Delvin Rumbino di posisi gelandang serang.

Kemudian ada satu pemain PSM U-18 yang ikut bergabung dengan tim senior yakni, Rafli Asrul.

Direktur PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, bahwa ada 12 pemain baru didatangkan pada paruh kedua Liga 1 musim 2021 ini diharapkan dapat membawa tim Juku Eja ke posisi atas papan klasemen sementara.

"Kita tahu pada putaran pertama kita berada di posisi ke 12, ini merupakan inkonsistensi dari penampilan kita dan kita tidak ingin berlarut-larut, untuk itu kami lakukan upaya penting sehingga tim ini dapat kembali ke posisi yang diinginkan. Itu yang utama," kata Appi sapaan akrabnya, Selasa (4/1).

Menurut Appi, pemain yang didatangkan pada paruh kedua musim ini sesuai kebutuhan tim. Apalagi, PSM Makassar dalam waktu dekat akan mewakili Indonesia di


BERITA TERKAIT