Bayi Baru Dilahirkan Dibuang Dekat Tong Sampah di Jalan Joyomulyo | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bayi Baru Dilahirkan Dibuang Dekat Tong Sampah di Jalan Joyomulyo

Bayi Baru Dilahirkan Dibuang Dekat Tong Sampah di Jalan Joyomulyo Lokasi penemuan bayi laki-laki yang dibuang orang tuanya dengan tong sampah.(ist)

Klikapa.com -Lagi-lagi bayi dibuang orangtuanya. Bayi malang itu ditemukan warga Jalan Joyomulyo Gang II Kelurahan Merjosari, Kota Malang Selasa (4/1/2022) malam.


Bayi tak berdosa itu diketahui dimasukkan kardus dan diletakkan di atas tong sampah dekat rumah warga.

Warga pun mendengar suara tangisan bayi yang cukup keras. Kali pertama suara itu didengar oleh anak kos dan warga pemilik rumah, sekitar pukul 23.00. 

Saksi lalu mencari sumber tangisan suara bayi itu. Setelah ditelusuri ditemukan sumber suara itu adalah bayi dalam kardus.  Bayi itu hanya diselimuti kain kerudung dan beralas celana jeans.

Chairuddin, 60, pemilik rumah lantas membawa masuk bayi laki-laki itu ke rumahnya. Istri Chairuddin pun segera merwat bayi itu menghangatkan bayi itu dengan membungkusnya dengan selimut.

“Bayi itu sepertinya masih baru beberapa jam dilahirkan. Tali pusatnya juga masih menempel. Tadinya suara tangisan bayi itu suara kucing, ternyata bayi,” jelas Chairuddin.

Penemuan bayi itu segera dilaporkan ke RT dan diteruskan ke Polsek Lowokwaru. Polisi yang datang segera melakukan olah TKP sekaligus meminta keterangan saksi-saksi untuk memburu pelakunya.

Kapolsekta Sukun Kompol Suyoto mengaku masih melakukan penyelidikan kasus ini. Sejumlah saksi pun dimintai keterangan.

"Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Untuk kondisi bayi kini sudah sehat dan aman dirawat di RSSA Malang," tuturnya.(rex/agp)
 


BERITA TERKAIT