Rem Blong, Truk Masuk Jurang Payung II, Sopir Tewas | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Rem Blong, Truk Masuk Jurang Payung II, Sopir Tewas

Rem Blong, Truk Masuk Jurang Payung II, Sopir Tewas Truk Fuso alami rem blong, Truk Fuso masuk jurang di kawansan Payung II Kota Batu, sopir teas di TKP.(ist)

Klikapa.com -Truk Mitsubishi Fuso W-8599-DY mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Payung Kelurahan Songgokerto Kecamatan/Kota Batu, Selasa (18/1/2022). Diduga alami rem blong, truk tanpa muatan itu, terjun bebas ke dalam jurang sedalam 30 meter. 

Akibat peristiwa itu sopir tewas di lokasi kejadian. Korban adalah Sahman, 47, warga Kecamatan Wates Kabupaten Pekalongan. Ia meregang nyawa akibat luka serius di kepala. 

Jenazanya segera dievakuasi ke rumah sakit, sedangkan kasusnya ditatangani Unit Laka Lantas Polres Batu.

Kanitlaka Polres Batu Aiptu Trimo mengatakan, kecelakaan tunggal yang terjadi di kawasan  Payung II. Diduga karena rem blong dan kurang hati-hatinya pengemudi truk. 

“Penyebabnya karena rem blong dan pengemudi yang kurang berhati-hati,” katanya.

Kronologinya, sebelum terperosok ke jurang, truk Fuso melaju dari barat ke timur (Kediri-Batu). Saat melintas di TKP, jalan sedikit menurun dan berliku. Tiba-tiba sistem pengereman tidak berfungsi sehingga laju kendaraan tidak terkendali dan masuk jurang. 

"Saat dievakuasi pengemudi awalnya masih bernafas. Namun karena tergencet pintu kendaraan dan mengalami luka parah akhirnya meninggal," bebernya. 

Akibat kejadian tersebut, akses lalu lintas sempat mengalami kemacetan panjang. Sehingga petugas harus melakukan rekayasa lalu lintas. Arus kendaraan baru mulai normal sore hari, setelah truk berhasil dievakuasi dari jurang.(eri/agp)
 


BERITA TERKAIT