210 Motor Knalpot Brong Ditindak. Dicopot di Tempat dan Ditilang | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

210 Motor Knalpot Brong Ditindak. Dicopot di Tempat dan Ditilang

  • 23-01-2022 penulis : muhaimin
  • dibaca :972
210 Motor Knalpot Brong Ditindak. Dicopot di Tempat dan Ditilang Polisi saat melakukan penindakan terhadap motor yang menggunakan knalpot tidak standar alias brong.(ist)

Klikapa.com -Sepeda motor dengan knalpot brong terus ditidak Satlantas Polresta Malang Kota (Makota). Dalam sepekan terakhir setidaknya 210 sepeda motor yang mengenakan knalpot brong disanksi. Mereka harus mencopot knalpot di tempat dan dikenakan tilang.

Kasatlantas Polresta Makota Kompol Yoppi Anggi Khrisna mengatakan, penindakan itu difokuskan knalpot yang tidak standar. Karena knalpot brong dinilai sudah menjadikan tidak nyaman pengendara lain di jalanan.

"Selama satu pekan ini kami mencatat ada 210 pengendara yang kami tindak karena menggunakan knalpot brong. Selain itu ada 37 pengendara tidak memenuhi kelengkapan berkendara seperti helm dan spion, serta 132 pengendara kami tindak karena melanggar rambu dan melawan arus lalin," kata Yoppi Anggi. Minggu (23/1/2022).

Para pelanggar itu selain ditilang juga wajib mengganti knalpotnya. Mereka diminta melepas knalpot brong di lokasi. Knalpot tak standar itu kemudian dijadikan barang bukti. 

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, penindakan ini karena banyaknya aduan masyarakat terkait maraknya pengendara knalpot brong. 

"Banyak masyarakat melaporkan dan mengadukan masih banyaknya pengguna knalpot brong di wilayah Kota Malang. Salah satunya, berada di kawasan Heritage Kayutangan," tuturnya.

Pihaknya siap mendukung penuh kawasan Kayutangan sebagai kawasan heritage. Selain itu juga dibeberapa ruas jalan lain, yang diketahui sering dilintasi oleh pengendara knalpot brong untuk mendukung ketertiban berkendara di Kota Malang. 

"Untuk di kawasan Kayutangan Heritage ini, masyarakat ingin bersantai dan mendengarkan musik. Tetapi sering dicederai oleh para pengendara yang menggunakan knalpot brong," tandasnya. (rex/aim)
 


BERITA TERKAIT